Digital Signage Dapat Digunakan Untuk Papan Menu Restoran

Dalam dunia periklanan, keampuhan digital signage tidak perlu dipertanyakan lagi. Digital signage sangat menarik, teknologi ini bahkan diterapkan di sektor f & b. Anda mungkin telah melihat menu digital digunakan secara inovatif di bar, cafe, motel, restoran, dll. Pemilik bisnis menggunakannya secara efisien untuk meraih penghasilan yang lebih banyak. Namun, agar perangkat ini dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama, mereka perlu memiliki perlindungan fisik yang baik.

Sekarang, Anda akan melihat pemanfaatan lebih dari teknologi digital signage terbaru untuk keperluan menu digital. Banyak dari menu digital ini telah berkembang menjadi sangat khas di berbagai tempat makan. Teknologi unik ini telah digunakan dalam jumlah besar di negara ini dan juga sebagian besar negara di dunia.

Menu digital yang digunakan di tempat makan di zaman sekarang jauh lebih mumpuni dibandingkan kertas menu tradisional. Dengan sistem ini, menu restoran dapat digunakan dalam bentuk gambar bergerak yang pastinya jauh lebih menarik. Dengan begitu, fitur menu digital berpeluang untuk membawa lebih banyak pelanggan masuk ke sebuah restoran.

Anda dapat menemukan sejumlah alasan lain mengapa banyak dari mereka, pemilik restoran, yang memilih menu digital. Menu seperti itu tidak hanya menyenangkan pelanggan tetapi juga memungkinkan pemilik restoran mengganti materi konten tergantung dari kebutuhan. Sebagai ilustrasi, menunya tentu bisa diubah secara instan untuk waktu makan malam dan makan siang. Sebagai tambahan; dengan bantuan menu canggih seperti itu, Anda juga dapat menempatkan promosi hari ini ke dalam menu, yang dapat Anda modifikasi dan ubah setiap hari. Kelebihan lain dengan menu zaman modern ini adalah mereka menawarkan tampilan yang jauh lebih baik bagi pelanggan. Sebagian besar pemilik restoran mengaku adanya peningkatan margin keuntungan setelah mulai menggunakan teknologi digital signage untuk menu restoran.

Tetapi dalam hal pelaksanaan, Anda akan menemukan beberapa kendala. Anda harus ingat bahwa menu yang memanfaatkan konsep digital signage biasanya adalah unit yang akan berfungsi layaknya TV dan karenanya, terhubung ke pemutar media. Oleh karena itu, sama seperti perangkat elektronik pada umumnya, mereka juga memerlukan perlindungan, terutama jika digunakan di luar ruangan. Dalam banyak contoh, menu digital cenderung diposisikan di luar restoran untuk menarik perhatian orang yang lewat. Dengan demikian, menu digital harus dilindungi dengan casing yang sangat baik.

Cara efektif untuk mengamankan layar digital yang diletakkan di luar ruangan adalah dengan mengaplikasikan rumah LCD kedap air. Penutup LCD kedap air sangat sempurna untuk tujuan ini karena mereka pasti tidak hanya akan melindungi layar saat hujan turun, tetapi bahkan mempertahankan suhu yang ideal di dalam layar. Oleh karena itu, jika Anda ingin restoran yang inovatif, mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba menerapkan menu digital. Sederhananya, teknologi digital signage harus meningkatkan nilai nominal restoran dan meningkatkan kemungkinan mendapatkan lebih banyak tamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *