Tips Memulai Bisnis Wedding Organizer Dari Nol Supaya Sukses

Tips Memulai Bisnis Wedding Organizer Dari Nol Supaya Sukses

Akumoment – Peluang untuk membuka usaha WO sangat besar terutama untuk pasaran di Indonesia, mengingat jumlah penduduk di negara kita yang sangat banyak dan pendapat masyarakat mengenai pernikahan yang sangat sensitive. Di zaman serba modern seperti sekarang, masyarakatnya cenderung memilih yang simple, cepat dan mudah, terutama jika memiliki kesibukan setiap harinya. Jadi untuk mempersiapkan pesta pernikahan, mereka cenderung memilih untuk memakai jasa dari wedding organizer yang terpercaya dan profesional.

Keuntungan dari bisnis WO di awal karier mungkin tidak akan terlihat, namun sekali saja Anda mampu memberikan jasa dengan baik sehingga memiliki kesan yang baik di mata calon pengantin, kerabat dan seluruh tamu yang hadir, maka ke depannya bisnis Anda akan menjadi jauh lebih baik, tentunya jumlah calon pengantin yang tertarik untuk menggunakan jasa Anda akan mengalami peningkatan. Berikut ini tips jitu memulai bisnis WO supaya sukses:

Membuat Target Pasaran

Dengan membuat target pasaran secara spesifik dan jelas Anda memudahkan diri Anda sendiri untuk menawarkan jasa wedding organizer yang Anda kelola pada orang lain. Jika modal yang Anda miliki masih kecil dan partner vendor pernikahan yang bekerja sama dengan Anda juga masih kecil, hendaknya target pasaran yang Anda patok di kelas menengah saja.

Prioritaskan Jasa Sebagai Solusi

Sebagai penikmat dari suatu jasa, tentunya calon pengantin ingin mendapatkan hal yang terbaik secara menyeluruh, apalagi mereka menilai jika sudah membayar cukup mahal penggunaan jasa Anda sebagai WO. Anda harus memiliki pikiran seperti ini, bukan berpikir kritis selayaknya penyedia jasa saja. Coba berpikir lebih luas dari segi pemikiran klien sehingga Anda bisa memprioritaskan jasa yang telah Anda tawarkan sebagai solusi keinginan dari calon pengantin yang menggunkan jasa Anda tanpa perlu diminta atau disindir terlebih dahulu. Pelanggan Anda tentunya akan sangat senang dengan sifat Anda yang satu ini.

Strategi Pasar

Jika dalam satu kota tempat Anda tinggal, di mana Anda ingin membuat jasa WO maka Anda harus melakukan survey dengan baik dari seluruh aspek yang ada. Mulai dari jumlah WO yang ada di kota Anda hingga konsep pernikahan apa yang paling banyak diminati di kota Anda, jadikan ini sebagai tolak ukur untuk meningkatkan kekhususan, keunikan serta keunggulan jasa WO Anda dari jasa WO orang lain yang ada di sekitar Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *