Keuntungan Kartu Kredit

  1. Tidak perlu membawa uang tunai: gestun cengkareng
    Jika Anda memiliki kartu kredit, kapan saja Anda bisa menggeseknya dan berbelanja di mana saja, Membawa banyak uang tunai kapan saja berisiko. Kartu kredit memberikan kemudahan penggunaan. Saat bepergian kita tidak perlu mencari ATM.
  2. Perlindungan penipuan: gestun jakarta selatan
    Misalkan Anda melakukan pembelian dari perusahaan dan perusahaan itu adalah penipuan maka perusahaan kartu kredit bertindak sebagai penghalang dan melindungi Anda dari kehilangan uang yang diperoleh dengan susah payah. Juga dalam hal penggunaan kartu yang tidak sah, perusahaan kartu kredit akan tahu dan Anda tidak akan kehilangan uang, yang dalam hal kartu debit Anda pasti akan kehilangan. Lebih baik mengambil tindakan pencegahan sebelum uang hilang, daripada melawannya untuk mendapatkannya kembali setelah Anda ditipu.
  1. Pelacak biaya:
    Seseorang dapat meminta pernyataan tahunan sekaligus dan mencari tahu di mana mereka telah menghabiskan paling banyak. Mereka dapat merencanakan perubahan apa yang perlu dilakukan dalam kebiasaan belanja mereka. Ini juga membantu dalam pencatatan dan perhitungan saat membayar pajak.
  2. Peringkat kredit positif:
    Penggunaan kartu kredit yang tepat membantu Anda membangun skor kredit, dan pada akhirnya mencerminkan secara positif transaksi dan layanan bank di masa depan
  3. Membantu pembelian lebih besar:
    Jika Anda ingin membeli TV atau kendaraan tetapi tidak mampu membeli dalam sekali jalan, kartu kredit membantu Anda untuk membelinya sekaligus dan membayar kembali dalam potongan yang lebih kecil. Itu tidak membebani pengeluaran bulanan Anda.
  4. Manfaat tambahan:
    Perusahaan kartu kredit memberikan diskon khusus untuk penerbangan dan pembelian lainnya, jika Anda sering melakukan transaksi dari kartu kredit dan membayarnya tepat waktu. Ini disebut sebagai kartu hadiah. Orang bisa mendapatkan diskon untuk pembelian seperti penerbangan, bensin, ritel dll.

Kerugian Kartu Kredit:
Seseorang dapat menemukan konsep kartu kredit terdengar sangat menarik tetapi memang memiliki kekurangan juga.

  1. Overindulgence:
    Memiliki kartu kredit dan menggunakannya dengan bijak adalah sangat sulit. Ini sama sulitnya dengan situasi di mana Anda memiliki kue cokelat di depan seorang anak dan ia tidak diperbolehkan makan lebih dari satu potong. Seseorang bisa dengan mudah mendapat hutang besar jika dia menghabiskan tanpa memikirkannya lagi. Kartu kredit tidak disarankan untuk orang dengan kontrol diri yang buruk, orang yang sudah dengan utang buruk atau dengan tanggung jawab besar mendatanginya.
  2. Sering memeriksa tanda terima:
    Berkali-kali seseorang dikenakan biaya tambahan, untuk memastikan Anda tidak dikenai biaya apa pun, seseorang perlu mengawasi penerimaan yang dihasilkan untuk Anda. Pastikan angsuran yang tepat dan bunga tersebut dikenakan pada Anda. Suatu perubahan kecil pada satu transaksi dapat menjadi jumlah yang besar jika Anda mempertimbangkan transaksi selama setahun.
  3. Harga yang harus dibayar untuk pembayaran yang terlewat:
    Dapat terjadi bahwa karena krisis keuangan Anda tiba-tiba, Anda tidak dapat membayar kembali. Terlepas dari perencanaan Anda yang cermat, selalu ada kemungkinan terjadi kesalahan. Pembayaran yang terlewat akan meningkatkan bunganya dan Anda akhirnya membayar lebih banyak. Saya ingat skenario di mana seseorang melewatkan pembayaran selama setahun karena dia sama sekali lupa tentang utang yang dia miliki untuk kartu itu. Dia pindah dan mengirim surat juga tidak menghubunginya, karena kurangnya komunikasi dia tidak diberitahu. Pembelian hanya ribuan membengkak hingga lakh karena dia tidak menyadarinya. Bayangkan kejutan yang mungkin dia terima.
  4. Bisnis rumit:
    Kartu kredit datang dengan biaya tahunan; itu adalah sesuatu yang sering dilupakan orang, tetapi orang-orang yang menurut Anda bank sanggup memberikan pinjaman sementara ini kepada Anda dari waktu ke waktu. Seringkali biaya tahunan bersama dengan tingkat bunga bertambah menjadi sangat mahal daripada yang Anda bayangkan. Tabungan dan manfaatnya bisa didapat dari opsi lain juga. Orang perlu menganalisis faktor keterjangkauan dengan sangat baik.
  5. Beban Tambahan atas hutang Anda:
    Adalah bijaksana untuk memiliki uang tambahan yang Anda inginkan, pembayaran dan pengeluaran bulanan akan membuat kantong Anda kosong pada akhir bulan dan sekali lagi Anda akan diminta untuk menggunakan kartu kredit, siklusnya tidak akan berakhir dan satu akan selalu ada di menekankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *