Keuntungan dan kerugian kartu kredit


Kartu kredit baru-baru ini mulai digunakan oleh sebagian besar penduduk negara kita. Pada artikel ini kita akan mencoba untuk mempertimbangkan secara objektif pro dan kontra dari penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari. gestun jakarta selatan
Keuntungan dari kartu kredit meliputi:
• Kartu – bukan uang tunai, tidak dicuri. Jika kartu hilang, Anda dapat memblokirnya dengan menghubungi bank. Ini harus dilakukan sesegera mungkin. Kemudian keluarkan kembali (pulihkan) kartu. gestun mangga dua square
• Pembayaran dengan kartu kredit sangat mudah, karena tidak perlu menghitung tagihan dan koin, menghitung perubahan. Sebagian besar pusat perbelanjaan dan toko besar (terkadang tidak terlalu besar) menerima kartu kredit untuk pembayaran.
• Banyak toko yang menerima kartu kredit menawarkan diskon saat membayar dengan kartu kredit. Kebetulan diskon mencapai 7-10%.
• Banyak bank menawarkan periode pembayaran pinjaman preferensial (tanpa bunga), biasanya untuk pembayaran (pembelian) non tunai. Periode bebas bunga biasanya berlangsung dari 21 hingga 90 hari.
• Seringkali kartu kredit (gabungan atau debit) mewakili akun deposito. Bank membebankan persentase kecil pada jumlah dana pada kartu.
• Kartu kredit sangat diperlukan untuk pembayaran online. Tidak seperti sistem pembayaran seperti Webmoney (hanya CIS), pembayaran kartu kredit dapat dilakukan di seluruh dunia.
• Perusahaan besar (misalnya, maskapai penerbangan), bersama dengan bank mengeluarkan kartu yang disebut “Co-Branding”. Untuk menggunakan kartu ini saat menghitung di perusahaan besar ini, poin ditambahkan ke kartu, yang memberikan diskon signifikan pada penggunaan kartu ini lebih lanjut.
• Ada juga kartu “Elite” (emas, premium, vip). Untuk pemegang kartu tersebut, bank menawarkan berbagai layanan – asuransi dan layanan keuangan, misalnya.
Kerugian dari kartu kredit meliputi faktor-faktor berikut:
•Penipuan. Kartu kredit bisa diretas, jangan lupakan itu. Kerentanan terbesar adalah entri PIN. Baca instruksi untuk memasukkan PIN dengan hati-hati, hati-hati!
• Membatasi penarikan. Hampir di ATM mana pun, dan sering pada kartu itu sendiri, ada batas penarikan tunai (per hari, per minggu, per bulan). Artinya, Anda hanya dapat mengeluarkan sejumlah uang tunai dari kartu dalam periode waktu tertentu.
• Jika kartu hilang atau diretas (terutama jika Anda berada di luar negeri), ini adalah prosedur yang agak panjang, sering membutuhkan kehadiran pribadi dan banyak kertas yang diisi.
Keuntungan dan kerugian tersebut ditemukan dalam studi kartu kredit dari berbagai bank. Terapkan pengetahuan ini dalam praktik.
Untuk menggunakan layanan bank ini atau tidak, itu terserah Anda. tetapi Zero Parallel telah menyederhanakan proses mendapatkan Pinjaman Pribadi Online dengan memperkenalkan platform baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *