Tips mencari kerja agar cepat diterima

Banyak orang yang ingin melamar pekerjaan ke berbagai perusahaan namun terkadang menunggu untuk panggilan wawancara. Sedangkan kita sudah berharap untuk segera di terima di sebuah perusahaan. Ada juga yang baru saja apply tapi langsung di hubungi, dan bahkan ada yang tanpa harus repot mencari pekerjaan tapi sudah ditawarin kerja oleh perusahaan. Kenapa ya bisa begitu?

Menunggu memang sebuah kegiatan yang terkadang menjenuhkan, apalagi menunggu panggilan kerja. Saat butuh namun tak kunjung dihubungi. Sebetulnya apa alasan sebuah perusahaan melakukan hal tersebut? Barangkali perusahaan tersebut memiliki alasan sendiri, bisa jadi dari kita sendiri atau memang karena load yang terlalu banyak sehingga seleksinya membutuhkan waktu yang lumayan lama. Atau bisa jadi kita bukan kriteria yang dicari oleh perusahaan tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut adalah cara agar kita tidak rugi waktu, tenaga, dan tentunya uang karena menunggu panggilan yang tak kunjung datang. Berikut ada tips ampun untuk membantu cepat diterima :

Pelajari Perusahaan

Mencari tahu tentang perusahaan impian merupakan salah satu langkah pembuka untuk kita. Belajar mengenai organisasi perusahaan yang bersangkutan memang sedikit asing untuk di pelajari, namun hal sangat penting. Jika kita sudah mempelajari tentang perusahaan tersebut, saat wawancara akan lebih percaya diri. Usahakan pelajari perusahaan terkait jangan mendadak, karena kita tidak tahu kapan panggilan wawancara bisa jadi beberapa minggu kemudian atau bahkan beberapa hari setelah apply. Dengan memiliki pengetahuan yang luas mengenai perusahaan terkait, akan memberikan kesan yang baik kepada interviewer saat diberikan pertanyaan mengenai perspektif perusahaan tersebut.

Ikuti Update Informasi Perusahaan Impian

Mengikuti update terbaru akan sangat membantu untuk kita. Mulai dari follow perusahaan yang bersangkutan di media sosial. Bisa set notifikasi pada akun perusahaan tersebut, agar kita dengan cepat mendapatkan update perusahaan tersebut. Kemudian kita bisa download aplikasi mamikos dengan mendapatkan update terbaru lowongan pekerjaan. Mamikos memberikan informasi lowongan pekerjaan dengan data valid. Jadi kita tidak perlu khawatir untuk mengetahui update terbaru. Dengan menggunakan media sosial merupakan salah satu cara mencari pekerjaan yang efektif.

Perhatikan hal penting pada proses melamar pekerjaan

Ada beberapa hal penting yang tentunya harus kita  perhatikan pada proses melamar pekerjaan. Pertama yaitu buatlah CV  yang menarik. Kenapa harus menarik? CV sebagai dokumen penting dalam proses melamar pekerjaan. Bisa dibilang CV akan berpengaruh juga untuk perusahaan tertarik atau tidak. Buat CV yang menarik, singkat, padat dan jelas. Jangan lupa untuk melampirkan surat penghargaan, piagam, sertifikat.

Kedua, persiapkan wawancara dengan baik. Proses wawancara akan sangat berpengaruh bagi setiap individu untuk bisa diterima atau tidak di perusahaan tersebut. Menjawab secara jujur pertanyaan yang diajukan oleh HRD tentunya sebagai kunci utama untuk kita lolos atau tidak di tahapan ini. HRD akan mengetahui ekspresi dan bahasa tubuh kita. Jangan lupa untuk berpakaian sopan, rapi dan sesuai dengan persyarakat yang diminta oleh perusahaan.

Ketiga yaitu tunjukkan sikap disiplin. Sikap disiplin dalam pekerjaan merupakan salah satu syarat melamar pekerjaan. Seperti melengkapi syarat kelengkapan data yang harus diberikan, kemudian mematuhi batas pengiriman dan tentunya datanglah tepat waktu. Jangan sampai seorang HRD harus menunggu, karena itu nilai minus untuk kita.

Sudah siap untuk melamar pekerjaan di perusahaan impian? Informasi lowongan pekerjaan bisa didapatkan melalui mamikos. Mamikos bukan hanya menyajikan informasi kost saja namun juga informasi lowongan perusahaan baik swasta maupun pemerintahan. Misal saja informasi lowongan kerja pekanbaru. Informasi yang tertampil pun secara lengkap dengan data yang valid. Segera dapatkan info loker pilihan terbaik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *