4 Hal yang Wajib Dipersiapkan Sebelum Menikah

4 Hal yang Wajib Dipersiapkan Sebelum Menikah

Jasa Event Organizer Jakarta – Menikah mungkin impianmu dan pasangan sejak lama, tapi menikah bukanlah aktivitas sederhana yang  bisa dipersiapkan dalam waktu sehari atau beberapa jam saja. Persiapan pernikahan harus dilakukan dengan sebaik mungkin agar acara utama hingga resepsi pernikahan berjalan dengan lancar.

Berikut ini beberapa hal dasar yang perlu dipikirkan dan disipakan secara matang sebelum menggelar pernikahan:

  1. Persiapkan Dana

Ketika visi dan misi dengan pasangan sudah klop, gerbang menuju pernikahan pun sudah terlihat. Kalian bisa mulai mengumpulkan uang sebagai modal pernikahan. Mungkin semuanya bisa mudah jika kamu hanya menikah di catatan sipil saja.

Tapi, bila kamu berencana untuk menikah dengan menggelar acara pesta yang besar maka kamu harus mempersiapkan banyak uang. Rinci semua dana yang dibutuhkan. Siapkan dana lebih banyak dari kebutuhan untuk berjaga-jaga jika membutuhkan sesuatu.

  • Siapkan Mental

Penyebab seseorang batal menikah di antaranya karena salah satu pihak merasa ragu atau belum siap secara mental. Setiap pasangan harus saling berkomunikasi dan kompromi.

Karena pernikahan bukan peristiwa biasa dan menghabiskan banyak biaya, maka persiapkan kedewasaan menjelang pernikahan. Tiap pasangan harus meyakini janji komitmen yang sudah dibangun sejak awal.

  • Jaga Kesehatan

Mengatur pernikahan sendiri bukanlah hal mudah, terlebih jika diimbangi dengan diet agar terlihat oke di pernikahan. Bila dibiarkan saja, mempelai pengantin bisa ambruk menjelang pernikahan karena terlalu lelah dan kurang nutrisi.

Jaga kesehatan merupakan modal yang sangat penting, karena pesta pernikahan dilangsungkan dalam jangka panjang. Apalagi jika kamu memilih menggabungkan acara akad dengan resepsi pernikahan, acaranya bisa sampai malam hari.

  • Pikirkan Konsep Pernikahan

Karena ini pernikahanmu, maka kamulah yang bertanggung jawab untuk memikirkan konsep pernikahan. Tiap pasangan harus bisa menentukan konsep pernikahan dengan baik dan sepakat. Setidaknya kedua belah pihak juga menyetujuinya.

Ada banyak konsep pernikahan yang sedang trend belakangan ini, termasuk pesta kebun yang dilakukan banyak orang. Sebelum memutuskan pilih konsep pernikahan, kamu harus mempertimbangkan positif dan negative dari konsep tersebut. Jangan sampai kamu salah pilih konsep yang nantinya akan membuat pernikahanmu berantakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *