Desain Eclectic Untuk Interior Yang Berkelas

Desain Eclectic Untuk Interior Yang Berkelas

Desain Eclectic Untuk Interior – Dengan berkembangnya zaman, banyak gaya bermunculan di dunia desain interior. Namun tidak semua gaya yang ada sesuai dengan selera setiap orang. Tak heran, tak sedikit yang menggabungkan gaya yang ada agar terlihat lebih menarik. Inilah awal muncul gaya Eclectic pada abad ke-19 dan 20.

Pada pengertiannya, Eclectic Style atau gaya Eclectic pada desain interior adalah perpaduan beberapa periode gaya yang berbeda dalam sebuah proyek. Gaya ini menjadi alternatif saat bingung menentukan satu gaya yang akan dipilih atau tidak ingin jenuh dalam satu gaya. Eclectic lebih ke arah menyatukan (mix) bukan menyerasikan (match). Dalam interior, elemen-elemen ini mencakup furniture, motif dekoratif, ornamen sejarah, atau motif dari budaya tradisional dan negara lain. Cara paling mudah untuk memadukan dua gaya yang berbeda adalah dengan memberikan penghubung antar kedua gaya tersebut. Misalnya, pada interior ruang yang berkonsep modern dan simple, kita ingin memasukkan sebuah sofa yang bergaya klasik.

Maka agar menyatu, beri warna senada pada sofa atau di beberapa bagian seperti bantalan sofa ataupun elemen lainnya. Selain warna, masih banyak elemen yang dapat digunakan sebagai penghubung, antara lain: bentuk, material, tekstur dan lain sebagainya. Gaya ecletic memiliki beberapa ciri khas seperti: warna netral sebagai background, campuran dari beberapa gaya, furniture, serta home decor yang unik, penggunaan warna yang kontras, dan pengombinasian unsur tua dan modern. Konsep eclectic bisa ditemukan pada salah satu bistro terkenal di Jakarta, yaitu Publico.

Kota New York pada era 1920an menjadi inspirasi gaya pada desain interior Publico. Bistro berlantai tiga ini dirancang dengan memadukan gaya industrial yang terasa pada dinding bata dan furniture yang berada di lantai dasar, dan gaya art deco yang bisa dilihat dari model jendela, railing tangga dan furniture yang berada di lantai 1 dan 2.

Setelah interior menjadi nyaman karena menggunakan desain eclectic yang legendaris, agar terasa semakin nyaman tidak ada salahnya anda menyiapkan sebuah genset yang dapat diandalakan sebagai pemasok energi listrik cadangan. Kita semua sudah tau bila di Indonesia masih sering mengalami gangguan listrik dan hal itu sangat menganggu kita. Sekarang merupakan waktu tepat untuk membeli genset, sebab harga yanmar genset 10 kva sedang turun dibandingkan beberapa waktu silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *