Fakta Menarik Jika Kamu Jadi Mahasiswa di Jakarta


Merasakan bangku kuliah tentu menjadi impian setiap orang. Apalagi mendapatkan universitas terbaik dan jurusan yang sesuai dengan harapan tentu sebuah kebanggan. Saat itu juga kamu akan bersiap untuk menjadi seorang perantau. Sebagai anak kuliah rantauan, kamu akan mendapatkan pengalaman yang baru. Perlahan kamu akan mulai beradaptasi mulai dari makanan, lingkungan dan aktivitasnya. Dari sebelumnya saat masih dirumah segala kebutuhan sudah tersedia, tapi saat merantau kamu harus lebih mandiri.

Bicara akan kota rantau, nampaknya Jakarta menjadi salah satu sasaran utama untuk anak rantau. Jakarta sebagai ibukota negara dengan segala kemajuannya, tentu berbagai universitas ternama ada disini. Namun perlu diketahui juga bahwa merantau di ibukota tentu berbeda dengan mereka yang rantau di kota lain. Banyak orang bilang Jakarta itu keras, oleh itu kamu harus siap untuk merantau disana. Faktanya, hal ini akan menjadi kamu lebih menarik dan tertantang untuk rantau di kota ini. Berikut fakta menarik yang akan kamu alami :

Kemandirian yang tinggi

Mandiri, semua anak rantau pasti akan mengalami ini. Hanya saja tingkatannya berbeda satu dengan lainnya. Bagi mereka yang kuliah di ibu kota tentu berbeda, apalagi mahasiswa yang kost. Kehidupan di Jakarta sungguh berbeda daripada lainnya. Orang-orang di Jakarta yang benar-benar sibuk dengan urusannya masing-masing seakan membuatmu merasa terabaikan dan sulit untuk mendapatkan bantuan dari lingkungan sekitar. Bukan berarti juga tidak bisa membantu, hanya saja akan berbeda dibandingkan daerah lain. Oleh itu kamu sebagai mahasiswa di Jakarta benar-benar mendapatkan tempaan kemandirian yang sesungguhnya.

Penghargaan atas waktu

Setiap orang tentu harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Untuk kamu yang kuliah di Jakarta, waktu menjadi hal yang sangat berharga. Tentu menjadi mahasiswa akan disibukkan dengan banyak hal dan kegiatan yang menyita waktu. Namun untuk di Jakarta yang terkenal sebagai kota dengan kemacetan yang tinggi, kamu harus bisa memanfaatkan dan mengatur waktu sebaik mungkin. Akan sangat terasa waktu di Jakarta berjalan lebih cepat dibandingkan daerah lain. Di jalanan, trotoar atau tempat umum, kamu akan menemui jampir setiap orang berjalan dengan kecepatan yang sama yaitu sama-sama memburu waktu. Hal ini sebuah fakta yang menarik, seakan melatih kamu lebih disiplin dan menghargai waktu.

Pengalaman

Pengalaman menjadi hal mutlak yang akan kamu dapatkan dalam hidup. Namun nampaknya pengalaman juga dipengaruhi oleh ordinat suatu wilayah. Ketika kamu kuliah di Jakarta, dari mulai peluang mendapatkan pengalaman magang lebih mudah. Karena di kota ini banyak perusahaan dan industri yang membuka kesempatan besar bagi kamu jika ingin menimba ilmu sekaligus mendapatkan pengalaman kerja. Selain itu, kamu akan menemukan banyak lembaga atau komunitas yang sesuai dengan minat dan bakat kamu.

Akses transportasi

Persoalan transportasi nampaknya tidak berlaku untuk Jakarta. Ingin mencari transportasi online atau umum? Kamu bisa temukan banyak disini. Karena memang kota dengan aktivitas yang padat, seakan berbagai ragam transportasi bisa dengan mudah kamu dapatkan. Merantau di Jakarta, kamu tak perlu khawatir tanpa kendaraan, kemudahan akses transportasi kemanapun bisa dapatkan.

Kost yang strategis tapi murah

Untuk mencari kost d Jakarta terbilang relatif lebih mahal dibandingkan kota lain. Selain karena kepadatan penduduk dan sempitnya lahan, banyak dibangunnya industri dan perkantoran besar sehingga harga kost pun relatif lebih mahal. Namun kamu tak perlu khawatir, kamu masih bisa menemukan kost kost murah jakarta tapi strategis hanya di mamikos. Download segera aplikasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *