Game Corner – Keindahan Visual Game

Game Corner – Keindahan Visual Game

Dalam dua tahun terakhir, terlihat jelas bahwa perkembangan industri game mobile sangat pesat. Tidak hanya berasal dari developer indie, ada juga beberapa developer ternama yang sudah lama berkecimpung dalam industri game. Sebut saja Electronic Arts Mobile, Crytek, Ubisoft, 2K Games, dan SEGA. Tidak selalu langsung turun tangan dengan proyek-proyek mandiri, mereka juga ikut mendukung perluncuran beberapa game mobile yang diprediksi mempunyai masa depan yang cerah. Ada juga sebagian dari mereka yang menyediakan engine game khusus untuk platform mobile.

Game Petualangan Offline Yang Memiliki Grafis Paling Baik

Dari sekian banyak game engine ini, CHIP menemukan beberapa game engine ternama yang rupanya tersedia untuk versi mobile-nya. Apa sajakah SDK (Software Development Kit) ini Unreal Engine Siapa yang belum pernah mendengar nama engine ini PC menjadi platform yang paling banyak kedatangan game yang digarap dengan engine ciptaan Epic Games ini, contohnya adalah Gears of War, Batman Arkham Asylum, dan game yang akan datang, Murdered Soul Suspect. Jika kita melihat secara cermat, terdapat satu kesamaan atau ciri khas yang dapat membuat kita paham bahwa game yang sedang kita mainkan dibuat dengan Unreal Engine, yaitu karakter bertubuh besar dan sangat ber otot.

Sampai saat ini, Unreal Engine telah memasuki generasi keempat yang digadang-gadang siap memanjakan gamer konsol next-gen maupun PC. Pada platform mobile sendiri, Unreal Engine tersedia dalam dua jenis Unreal Engine 3 dan UDK (Unreal Development Kit). Unreal Engine 3 tidaklah gratis, tetapi siapapun yang membelinya akan mendapatkan akses penuh ke Unreal Editor Suite dan kode pemrograman untuk bahasa C++. Sementara itu, developer yang terkendala dengan dana yang terbatas bisa memiliki UDK karena bisa didapatkan secara cuma-cuma.

Keduanya telah dikembangkan sedemikian rupa, sehingga para developer game iOS atau Android dapat menciptakan game dengan tampilan visual yang menakjubkan, bahkan mampu menyamai kualitas visual yang terdapat pada platform besar lainnya. Beberapa game mobile hasil pengembangan menggunakan game engine ini adalah Infinity Blade (iOS), Batman Arkham City Lockdown (iOS), Injustice Gods Among Us (iOS, Android), dan Borderlands Legend (iOS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *