4 Hal Yang Harus Diperhatikan Agar Segera Hamil Bagian 2

originals.id – Pada saat itu akan terjadi lonjakan hormon FSH (Follicle Stimulating Hormone) dan LH (Luteinizing Hormone) sehingga telur bisa dikeluarkan. Agar terjadi lonjakan hormon FSH dan LH ini, dibutuhkan hormon yang lebih tinggi lagi, yakni hipotalamus. Bila kestabilan otak terganggu, stres misalnya, maka kestabilan pengeluaran hormon terganggu. Gangguan ini akan membuat sel telur tidak matang dan tidak dapat keluar.

4. berdoa dan beramal Seorang mama, sebut saja Soraya, hingga usia 4 tahun perkawinannya belum juga dikaruniai anak. Ia dan suaminya sudah berkonsultasi ke dokter dan dinyatakan tidak ada masalah, tetapi kehamilan yang dinanti-nanti tetap saja tak kunjung datang. Kebetulan, Soraya di tahun keempat pernikahannya mendapat kesempatan pergi haji ke Baitullah, Mekah.

Di tempat suci ini, Soraya dan suami berdoa sepenuh hati agar diberikan momongan. Alhamdulillah, tak lama setelah kembali ke tanah air, Soraya positif hamil. Intinya, doa kepada Tuhan Yang Maha Esa juga diperlukan untuk mendapatkan kehamilan. Tentu, berdoa tak harus datang ke Baitullah karena berdoa bisa di mana saja. Selain berdoa, beramal pun perlu lebih banyak dilakukan.

Banyak yang meyakini, harta yang kita peroleh harus bersih sebab di dalam harta kita ada hak fakir miskin. Mungkin saja harta yang tak kita amalkan tersebut menjadi penghalang keinginan kita memiliki momongan. Saat beramal, boleh lo meminta doa kepada mereka agar dimudahkan untuk mendapatkan momongan. Tentu, beramal bukan hanya karena meminta momongan tetapi perlu dibudayakan sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama. Selamat mencoba!

Taati Peraturan K3

Agar terhindar dari gangguan pendengaran pada Bumil dan janinnya, yang diakibatkan karena lingkungan kerja yang bising, tentunya perusahaan harus memperhatikan peraturan K3. K3 yang memiliki kepanjangan Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Termasuk tidak menempatkan karyawati yang tengah hamil di lokasi kerja dengan kebisingan tinggi, di atas 80 dB. Jika Mama hamil adalah seorang musisi atau penyanyi, sebaiknya hindari lagulagu berirama keras dan menyetel sound keraskeras saat di ruang latihan ataupun ketika konser.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *