Cara Menata Ruang Tamu Ukuran Minim yang Benar

Cara Menata Ruang Tamu Ukuran Minim yang Benar – Ruang tamu adalah salah satu ruangan terpenting di rumah Anda. Minimnya ruang sering menjadi kendala untuk mendekorasi ruang tamu agar terlihat nyaman. Berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana cara mengatur ruangan dan kursi tamu jati minimalis untuk ruang tamu Anda.

Cara Menata Ruang Tamu Ukuran Minim yang Benar

1. Pilih tema ruangan dengan warna netral

Salah satu tips untuk membuat ruang tamu Anda terlihat luas adalah dengan mengaplikasikan warna-warna netral ke ruangan Anda. Tidak harus hitam, putih atau abu-abu, memilih warna-warna pastel yang lembut juga akan memberikan kesan luas ke ruang tamu Anda. Warna cerah ini bisa diaplikasikan pada dinding, lantai, dan furnitur utama.

Tidak hanya itu, memilih warna yang tepat di ruangan juga akan memengaruhi suasana ruang tamu Anda. Warna-warna cerah akan memberi kesan kenyamanan dan kehangatan yang akan membuat Anda dan keluarga merasa betah di ruang tamu ini.

2. Gunakan cermin untuk memberi kesan luas

Tips paling klasik tapi sangat efektif untuk mengelola ruang tamu kecil adalah menempatkan cermin sebagai hiasan tambahan. Cermin akan memantulkan bayangan yang memberi efek bahwa ruangan terlihat luas secara instan.

Anda dapat menempatkan cermin di dekat sumber cahaya untuk efek maksimal. Pencahayaan yang tepat juga akan memberi kesan luas pada ruangan. Tempatkan cermin besar di bagian atas dinding ruangan atau Anda dapat menempatkan beberapa cermin kecil di tengah dinding.

3. Sorot bagian atas ruangan

Jika Anda memiliki ruang tamu kecil dengan langit-langit tinggi, ada baiknya Anda lebih memperhatikan bagian atas ruangan. Penggunaan ruang tambahan di bagian atas akan memberi kesan luas di ruang tamu.

Anda dapat memilih lampu gantung dan memasang tirai panjang dari langit-langit ke lantai sehingga orang lebih fokus pada dekorasi di bagian atas. Tambahkan beberapa dekorasi dan dekorasi lainnya di dinding yang tersisa sehingga tata ruang tamu Anda lebih rapi.

4. Pilih furnitur multifungsi

Memilih furnitur yang tepat juga bisa memberi kesan luas di ruang tamu Anda. Pilih sofa tamu dengan kesan ringan, baik dalam berat maupun penampilan. Kursi sofa untuk ruang tamu dengan gaya minimalis atau sofa sudut mungkin bisa menjadi pilihan. Pilih meja kaca untuk memberi kesan ruang yang menarik dan luas

Anda juga dapat memilih furnitur dari jepara dengan desain multifungsi yang menghemat ruang. Anda dapat memilih untuk menggunakan furnitur dengan banyak fungsi, seperti meja lipat dengan meja laptop khusus, sofa kecil dengan laci rahasia atau sofa yang dapat diubah menjadi tempat tidur tambahan

5. Gunakan rak tinggi atau rak dinding

Menggunakan rak yang tinggi akan menghemat ruangan, juga membuat ruangan tampak luas dan berventilasi baik. Rak tinggi ini dapat digunakan sebagai dekorasi atau sebagai etalase yang elegan dan menarik. Anda juga dapat memilih rak untuk digantung di dinding untuk menyimpan buku atau barang penting lainnya.

Itulah beberapa trik untuk membuat ruang tamu kecil terlihat luas. Jika Anda membutuhkan kursi untuk ruang tamu, toko mishagallery.com menawarkan banyak model dan jenis sofa dan kursi yang mungkin bisa menjadi pilihan.