Biodata dan Fakta Red Velvet, Girl Group Manis dan Penuh Misteri

Biodata dan Fakta Red Velvet – Dilihat dari namanya, grup Red Velvet ternyata memiliki dua konsep yang unik: red dan velvet. Red menunjukkan jiwa muda dan ceria, sementara velvet memiliki kesan dewasa dan lembut. Dengan konsep tersebut, Red Velvet kemudian dikenal dengan lagu-lagunya yang bervariasi.

Grup yang diluncurkan oleh SM Entertainment pada 1 Agustus 2014 ini awalnya memiliki empat anggota, kemudian mendapatkan tambahan satu anggota.

Ini dia profil kelima anggota Red Velvet: Irene, Wendy, Seulgi, Joy, dan Yeri!

1.Irene

Anggota tertua Red Velvet adalah Irene yang memiliki nama asli Bae Ju-hyun. Leader sekaligus visual grup ini lahir di Daegu, Korea Selatan, pada 29 Maret 1991 sebagai anak sulung. Nama panggilannya adalah “Baechu” dan “Hyun-ah”.

Irene mengikuti audisi umum pada tahun 2009 untuk menjadi trainee SM Entertainment. Dia merupakan bagian dari tim predebut yang bernama SM Rookies bersama anggota Red Velvet dan NCT.

Di Red Velvet, Irene dilambangkan oleh warna merah muda dan buah semangka merah yang segar. Ia juga menempati posisi lead vocalist, lead dancer, dan center.

2. Seulgi

Seulgi memiliki nama lengkap Kang Seul-gi dan lahir di Ansan, Gyeonggi, Korea Selatan, pada 10 Februari 1994. Keluarganya terdiri dari ayah, ibu, nenek, dan seorang kakak laki-laki. Ia memiliki nama panggilan “Kkangseul”, “GomDoli”, dan “Teddy Bear”.

Seperti idola K-Pop pada umumnya, Seulgi menempuh pendidikan di Seoul School of Performing Arts. Ia mengikuti audisi umum SM Entertainment pada tahun 2007 untuk menjadi trainee. Ia juga anggota pertama yang diperkenalkan sebagai bagian dari SM Rookies.

Posisinya di Red Velvet adalah lead vocalist dan penari utama. Seulgi dilambangkan dengan warna kuning dan buah nanas.

3. Wendy

Vokalis utama Red Velvet adalah Wendy. Wendy yang memiliki nama asli Son Seung-wan ini lahir pada 21 Februari 1994 di Seongbuk, Seoul. Ia kemudian menempuh pendidikan di Amerika Serikat selama masa remajanya, karena itu bahasa Inggrisnya sangat fasih. Nama panggilannya adalah “Olaf” dan “Wan-ah”.

Wendy pernah mengunggah beberapa video ke Youtube, namun akunnya itu kemudian dihapus. Ia juga pernah mencoba audisi untuk menjadi trainee di Cube Entertainment sebelum akhirnya bergabung dengan SM Entertainment. Ia bisa bermain piano, gitar, flute, dan saksofon.

Warna yang mewakili Wendy dalam Red Velvet adalah warna biru, sementara simbol buahnya adalah jeruk dengan warna daging biru.

4. Joy

Joy memiliki nama asli Park Soo-young dan lahir di Kepulauan Jeju, Korea Selatan, pada 3 September 1996. Ia merupakan anak sulung dari tiga perempuan bersaudara. Ia juga menimba ilmu di Seoul School of Performing Arts seperti Seulgi.

Joy direkrut pada Audisi Global SM di Seoul tahun yang digelar tahun 2012. Berbeda dengan anggota lainnya, Joy bukanlah bagian dari SM Rookies.

Posisinya di Red Velvet adalah lead rapper dan vokalis. Ia diwakili oleh warna hijau dan buah kiwi hijau. Di luar grupnya, Joy aktif sebagai aktris drama. Kemampuan istimewa yang dimiliki Joy adalah menyanyikan genre trot.

5. Yeri

Yeri atau Kim Ye-rim menjadi anggota Red Velvet setelah mereka debut. Ia menggantikan posisi Joy sebagai maknae atau anggota termuda dalam grup tersebut. Sebagai pemilik zodiak Pisces, Yeri lahir di Seoul pada 5 Maret 1999. Ia merupakan anak sulung dari empat perempuan bersaudara.

Yeri adalah bagian dari SM Rookies dan baru bergabung dengan Red Velvet pada awal tahun 2015. Dia dijuluki “Squirtle” karena kemiripannya dengan tokoh kura-kura dalam animasi Pokemon. Yeri disimbolkan dengan warna ungu dan buah anggur berwarna violet.

Red Velvet selalu menceriakan musim panas di dunia K-Pop dengan lagu-lagu mereka yang bertema red. Beberapa di antaranya yang populer adalah Red Flavor dan Rookie. Sementara sisi velvet ditunjukkan dengan lagu-lagu yang didominasi genre R&B seperti Bad Boy dan Automatic.

Itulah pembahasan mengenai Biodata dan Fakta Red Velvet. jangan lupa komentarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *