Apa Itu Mobile Legend ESL?

Sobat mandiri togel, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang Mobile Legend ESL  atau Mobile Legend eSport. ESL sendiri adalah sebutan lain dari eSports, yakni semacam perlombaan / kompetisi video game untuk memperebutkan hadiah yang cukup besar, karena bisa dibilang jika eSport diadakan, maka pesertanya bukan hanya dari lokal saja, namun dari seluruh dunia.

Event kompetisi ESL yang telah diadakan oleh pihak Mobile Legends sangat menggiurkan. Bagaimana tidak, hadiah yang ditawarkan hingga senilai $100.000 atau sekitar Rp. 1.35 milyar, angka yang cukup besar bukan?. Karena lomba ini berhadiah sangat besar, tidak jarang pemain-pemain pro rela untuk turun gunung demi mengikuti ajang kompetisi tersebut.

Beberapa pro yang sudah sering memenangkan ESL adalah tim RRQ Indonesia, sedangkan untuk tim luar negeri sayangnya saya tidak begitu mengenal mereka.

Tujuan ESL diadakan

ESL sebenarnya memiliki berbagai tujuan penting seperti :

  • Iklan

Hal pertama yang ada dibenak saya tentang kompetisi yang diadakan oleh sebuah vendor game, tentu saja adalah untuk iklan atau memperkenalkan game mereka ke dunia yang lebih luas. Karena itu, Mobile Legends bisa semakin terkenal seperti sekarang salah satunya adalah karena adanya momen ESL yang menarik Crowd kedalam genggaman mereka.

Semakin pemain mengetahui tentang mobile legends, maka mereka juga akan semakin tertarik untuk memainkannya, dan pundi-pundi uang pun akan datang dengan sendirinya ke pihak mobile legends.

  • Ajang Pencarian Bakat

Banyak dari pemenang ESL memang memiliki bakat yang luar biasa, bahkan kecepatan tangannya tidak bisa ditiru oleh orang biasa. Jadi, beberapa dari mereka akan dikontrak untuk mencoba hero-hero terbaru yang belum dirilis pada normal server, kemudian membuat review untuk mereka tentang kelebihan dan kekurangan update terbaru, ataupun ada hal yang harus diperbaiki nantinya.

  • Menarik Investor

Salah satu tujuan yang terselubung lainnya adalah pihak developer ingin menarik para investor dengan jumlah dana raksasa. Sebelum para investor tersebut mau menginvestasikan dananya, tentu saja pihak developer harus membuktikan kemampuannya dalam mengatur seluruh database secara aman.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *