Sinopsis Film 6,9 Detik : Perjuangan Dari Juara Panjat Tebing Dunia

Sinopsis Film 6,9 Detik – Baru- baru ini perfilman Indonesia memang sangat rajin merilis film – film baru dengan genre yang berbeda- beda, mulai dari komedi, drama, romansa, horror, trailer, dan sebagainya. Kemudian film- film inspiratif bertemakan perjuangan juga menjadi semakin familiar untuk disajikan ditengah masyarakat. Film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang atlet panjat tebing yang mampu menjadi juara dunia. Film ini juga untuk memperingati hari olahraga Indonesia yang akan dirilis dan tayang di seluruh bioskop pada tanggal 26 September 2019.

Film ini diperankan oleh Aries Susanti, seorang atlet panjat tebing perempuan yang memiliki segudang prestasi emas. Film ini menceritakan tentang kisah tumbuh kembang Aries Susanti dari kecil hingga menjadi atlet dunia. Dirinya tumbuh dari desa kecil di Purwodadi. Dia mulai gelisah bertanya ingin jadi apa dirinya kelak ketika besar, dan mencari jalannya sendiri untuk menjadi seorang atlet panjat tebing. Sehingga kemudian dia bisa menjadi atlet panjat tebing nasional. Keinginan dan tekad kuatnya sedari kecil mampu membawanya bersinar di kancah Dunia melalui Asian Games 2018.

Tumbuh kembang seseorang tidak pernah sempurna dalam proses pencarian jati dirinya. Aries adlah seorang anak TKW yang mencari jalannya sendiri hingga meraih sukses. Aries Susanti menjadi pencetak sejarah terbaru di Indonesia yang mampu menjadi juara dunia. Aries meraih sua buah medali emas di Asian Games 2018 yang diselenggarakan Agustus 2018. Kisah kecil Aries Susanti menjadi sorotan, Karen aberasal dari desa kecil, hidup sederhana dengan ibunya yang merantau menjadi TKW di Arab Saudi.

Aries memiliki tekad dan berjanji pada dirinya sendiri bahwa dia akan bekerja keras untuk meraih sukses agar kelak ibunya tidak perlu bekerja jauh- jauh lagi dan kembali tinggal bersama. Masa lalunya penuh keprihatinan, namun tidak memutus semangat juangnya. Aries Susanti mampu membuktikan bahwa dirinya bisa mengubah kehidupannya menjadi lebih baik.

Film ini dibintangi oleh Prisia Nasution dan diproduseri oleh Lola Amaria. Judul 6,9 detik dipilih Lola untuk menunjukkan waktu yang diraih Aries Susanti dalam ajang perlombaan Asian Games 2018. Dua kategori yang bisa diraih Aries dalam speed climbing performa dengan dinding 20 meter mampu memecahkan rekor dunia. Jauh sebelum dirinya dikenal, Aries Susanti sering menerima cacian dari teman- temannya. Keluarganya yang miskin sering membuat Aries dipermalukan. Berasal dari hobi panjat pohon saat dia kecil, membawanya menjadi atlet dunia yang dikenal. Dia dijuluki ‘Spiderwoman’ karena kecepatannya memanjat tebing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *