Manfaat British Propolis Untuk Penyembuhan

Manfaat British Propolis Untuk Penyembuhan – Pada zaman peradaban kuno manusia menggunakan obat herbal ini untuk menyembuhkan penyakit dan mencegah dari berbagai macam gangguan kesehatan dan juga penyakit tertentu. Karena propolis merupakan salah satu obat herbal yang memang sudah dikenal semenjak ribuan tahun yang lalu dan juga sudah dipercaya dapat menjaga kesehatan tubuh manusia dengansangat baik.

Madu propolis ini diyakini dapat mengatasi infeksi yang ada pada tubuh diantaranya adalah sariawan, gangguan pencernaan  dan juga kutil. Beberapa orang juga sudah percaya bahwa apabila rutin mengkonsumsi propolis maka dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, jadi resiko untuk terserang firus dan penyakit jadi lebih rendah

Manfaat Propolis Untuk Kesehatan dan Penyembuhan

Beberapa penelitian yang telah dilakukan membuktikan bahwa kandungan anti bakteri, anti virus, dan anti jamur yang terdapat didalam obat herbal ini membantu untuk memberikan perlindungan pada tubuh terhadap berbagai macam penyakit.

Baca Juga: british propolis anak

Ada beberapa manfaat propolis bagi penyembuhan luka yang perlu kalian ketahui:

  1. Untuk Membantu Menyembuhkan Luka

Ada kandungan senyawa khusus yang terdapat didalam propolis yang berfungsi untuk anti radang dan anti mikroba. Zat ini memiliki peran yang penting untuk mempercepat proses penyembuhan luka.

Pernah diadakan sebuah penelitian yang ahirnya menemukan bahwa khasiat yang ada dalam propolis dapat membantu propses penyembuhan luka bakar dengan cepat dan dapat mempercepat pertumbuhan sel-sel baru.

Apabila ekstra propolis dioleskan di atas luka maka akan menjadi lebih efektif untuk mengurangi sel mast.

  • Dapat  Meredakan Gejala Herpes Genital

Salep obat yang didalamnya terdapat kandungan propolis sebanyak 3 persen diketahui bisa mengurangi lenting (cold sores) dan juga nyeri akibat herpes genital. Berdasarkan laporan yang diambil dari salah satu penelitian yang dimuat dalam jurnal Phytotherapy Reserch.

  • Sebagai Obat Anti Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Namun manfaat propolis sebagai obay yang membantu untuk menyembuhkan kanker sudah beberapa kali diteliti. Salah satu studi yang dimuat didalam jurnal Clinical dibuktika bahwa propolis yang merupakan obat herbal ternyata memiliki efek kanker yang dapat mencegah serta menghambat pertumbuhan sel kanker yand ada didalam tubuh manusia.

Namun yang di sayangkan, penelitian yang terkait pemanfaat propolis untuk membantu menyembuhkan kanker hanya sebatas studi yang di uji cobakan pada hewan saja. Untuk itu dibutuhkan penelitian lanjutan untuk memastikan bahwa manfaat herbal ini bisa untuk terapi kanker.

Selain itu ada penelitian yang lain yang menunjukkan bahwa propolis juga dapat menjadi terapi tambahan yang sangat membantu untuk proses penyembuhan kanker payudara. Banyak manfaat lainnya yang didapatkan ketika anda menggunakan produk propolis ini. Untuk menjaga kesehatan anda maka jangan ragu untuk mencoba produk yang telah dijamin manfaat dan kegunaanya ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *