Cara Mengganti Gagang Pintu Gebyok

Cara Mengganti Gagang Pintu Gebyok

Melepaskan kenop pintu

  1. lepaskan sekrup yang terlihat di piring pegangan pintu. Gagang pintu gebyok tradisional memiliki dua sekrup pada pelat pegangan. Gunakan obeng Phillips dan memutar sekrup berlawanan untuk membuka arah searah jarum jam. Ketika sekrup dimatikan, pegangan seharusnya tidak lagi dilampirkan ke rapat.
  2. Masukkan benda tajam ke lubang kunci ketika tidak ada sekrup yang terlihat. Anda harus dapat merasakan kurva kecil atau lubang di batang melekat pada pegangan. Jika lubang melingkar, masukkan penjepit kertas atau paku ke dalam lubang. Jika lubang diratakan dan tipis, Anda dapat menggunakan datar (minus) obeng. Tekan ke dalam lubang untuk melepas kenop pintu.
  3. Gambarkan gagang dalam daun pintu. Pegang pintu dengan satu tangan sambil menarik kenop pintu. Tahan titik henti sampai gagang dilepas dari pintu. Mungkin Anda perlu menggoyang-goyang pintu sedikit jika batang sedikit bentak.
  4. Lepaskan dan membuka tutup piring pegangan pintu (jika tersedia). Tempatkan obeng datar di alur di sisi pelat pegangan dan keluarkan dari pintu. Anda akan melihat satu set sekrup. Putar sekrup berlawanan arah arloji dengan obeng Phillips. Setelah semua sekrup terbuka, gagang luar akan dari pintu.
    Jika tidak ada indentasi pada pelat, gunakan alat yang lebih tipis seperti pisau untuk membuka tutup piring dengan lembut sampai mereka dilepas dari pintu.
  5. Lepaskan gagang di bagian luar pintu. Terkadang gagang pintu luar dapat diangkat dengan segera, tetapi sesekali Anda perlu melepas pelat dengan obeng datar hingga dilepas dari pintu. Jika longgar, tarik pegangan untuk menghapusnya dari pintu. Sumber: http://www.gebyokjatijepara.com/
  6. Buka sekrup kunci pintu. Diduga ada dua sekrup di dekat bagian bawah dan atas layar kunci pintu. Gunakan obeng Phillips untuk melonggarkan sekrup.
  7. Lepaskan bagian penguncian dari lubang pintu. Gunakan obeng datar untuk membongkar pelat tombol dari sisi pintu, dan kemudian tarik seluruh gagang pintu kunci. Bila dilakukan dengan benar, kenop pintu dan semua komponen dikeluarkan dari pintu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *