IELTS General – Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Hasil Tes IELTS

IELTS General – Di dalam artikel kali ini akan membahas mengenai hal hal apa saja yang perlu Anda ketahui ketika Anda melaksanakan tes IELTS ini. Nah salah satunya adalah mengenai hasil tes IELTS yang sudah Anda lakukan. Namun sebelum masuk ke dalam pembahasan utama maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa itu tes IELTS. Nah tes IELTS ini merupakan suatu tes yang dilakukan untuk bisa mengukur kemampuan bahasa inggris yang Anda miliki. Nah ketika Anda melaksanakan tes IELTS ini Anda akan mendapatkan hal yang pasti akan Anda dapatkan seperti halnya tes pada umumnya. Yang akan Anda dapatkan adalah nilai. Ya nilai tes IELTS Anda ini akan terlihat di dalam sertifikat yang akan Anda dapatkan nantinya ketika Anda sudah selesai dalam melaksanakan tes IELTS ini. Nah di dalam artikel kali ini akan di bahas mengenai bagaimana sistem penilaian dalam melakukan tes IELTS.

IELTS General – Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Hasil Tes IELTS

Simak penjelasannya ya. Hasil tes IELTS adalah dalam bentuk Formulir Laporan Uji atau TRF yang diterbitkan sekitar 13 hari setelah tanggal tes Anda. Saat ini, skor dapat diperiksa online di situs web resmi lembaga yang melakukan tes. Sementara itu, dimungkinkan juga untuk langsung pergi ke kantor dan mencari sertifikat. Jadi, bagaimana sebenarnya metode penilaian tes IELTS? Selain itu, bagaimana cara menilai mereka per bagian termasuk untuk mendengarkan IELTS, menulis IELTS, membaca IELTS, dan tes berbicara IELTS? Berikut penjelasannya. Lalu bagaimana dengan Sistem Penilaian IELTS ini. Nah jika Anda belum mengetahuinya maka simak penjelasan berikut ini.

Tidak ada persyaratan lulus atau gagal dalam tes IELTS. Skor didasarkan pada sistem 9-band. Sementara itu, universitas atau institusi yang membutuhkan IELTS sebagai persyaratan menentukan skor minimum sendiri. Jadi, target Anda harus didasarkan pada skor minimum tempat yang ingin Anda masuki. Hasil tes IELTS untuk 4 komponen; mereka mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis dihitung secara terpisah. Kemudian, skor total adalah skor rata-rata dari mereka semua. Secara umum, jika Anda dapat lulus skor rata-rata 6,5 dengan lebih dari 6 untuk setiap komponen, Anda biasanya dapat melewati hampir semua universitas atau institusi di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *