3 Kelebihan Menggunakan Mesin Bordir Komputer

Pemilihan mesin bordir yang sesuai dengan kebutuhan, mampu memberikan kinerja yang lebih efektif dan menghasilkan keuntungan lebih. Bagi kamu yang membuka usaha bordir dengan jumlah banyak, maka sangat cocok menggunakan mesin bordir dengan teknologi komputer. Ketika menggunakan mesin bordir ini, kamu akan difokuskan dengan jumlah pesanan yang dihasilkan setiap harinya. Berikut kelebihan menggunakan mesin bordir komputer.

Kelebihan Menggunakan Mesin Bordir Berteknologi Komputer

1. Kenaikan Omset yang Cukup Pesat

Apabila setiap harinya mampu menghasilkan bordir dalam jumlah banyak, tentu saja pendapatan akan naik secara otomatis. Bahkan dapat dikatakan bahwa putaran omset bordir akan berjalan lebih  cepat, karena mampu memproduksi dalam jumlah banyak namun dengan waktu yang terbatas. Tidak mengherankan bila para pengusaha yang menggunakan mesin bordir ini, mampu menghasilkan pendapatan di luar dugaan.

Berbeda cerita apabila menggunakan mesin bordir yang masih manual. Misalnya, pengerjaan 100 pesanan bordir yang menggunakan mesin bordir komputer 12 kepala. Secara otomatis, dalam sekali produksi mampu membordir 12 item, dan hanya membutuhkan sekitar 9 kali lagi untuk dapat mencapai angka 100. Oleh karena itu, mesin bordir satu ini dibuat khusus untuk mampu mengerjakan pesanan jumlah banyak sekaligus.

Bayangkan saja jika setiap bordirannya dihargai sebesar 18 hingga 25 ribu rupiah, maka omset yang bisa diraup mencapai 2 jutaan rupiah, atau bahkan lebih. Apabila dalam kurun waktu kurang dari 2 jam telah menghasilkan omset hingga Rp. 2 juta rupiah, maka setiap harinya pengusaha akan mendapatkan keuntungan berlipat. Belum lagi jika jam kerja yang diberlakukan mencapai 10 jam sehari. Keuntungan ini tidak bisa dikatakan sepele, lantaran hasilnya sangat menguntungkan.

2. Dapat Menghasilkan Bordiran Lebih Cepat

Bagi para produsen jasa bordir komputer jakarta yang menggunakan mesin bordir komputer, tentu memiliki kecepatan produksi lebih cepat. Bahkan tingkat akurasi dan presisi bordiran, dirasa lebih tepat dan sesuai dengan desain yang telah dibuat. Jika dilihat secara langsung, hasil bordiran akan terlihat sangat rapi tanpa adanya benang yang mencuat ataupun kurang pas. Hal ini menjadi kelebihan khusus yang tidak dimiliki ketika menggunakan mesin bordir manual.

Karena hasilnya yang rapi dan sesuai dengan keinginan konsumen, membuat konsumen akan menaruh kepercayaan terhadap jasa pembuatan bordir tersebut. Bahkan pengunaan mesin bordir yang menggunakan teknologi komputer ini, dirasa sangat cocok untuk pesanan borsir dengan jumlah yang cukup banyak seperti kaos kelas hingga seragam. Sebab, hasil bordir akan terlihat sama seperti desain yang dibuat.

3. Tidak Membutuhkan Banyak Karyawan

Ketika memutuskan untuk menggunakan mesin bordit bertenaga komputer, secara otomatis kamu tidak membutuhkan banyak karyawan. Sebab, segala pekerjaan telah digantikan dengan komputer yang dapat bergerak otomatis sesuai dengan perintah yang diberikan. Hal ini berbanding terbalik dengan mesin bordir manual, dimana setengah kegiatan bordir masih membutuhkan tenaga manusia untuk membantu proses bordirnya.

Jika telah menggunakan bordir komputer, ada kemungkinan hanya memerlukan karyawan sebanyak 2 atau 5 orang saja, dimana 1 orang pada bagian operator dan lainnya dapat membantu dalam merapikan bahan yang akan dibordir. Hal ini juga dapat disesuaikan dengan jumlah kepada mesin. Bahkan kamu menghendel sendiri bagian operator jika ingin menghendel sendiri agar lebih terjamin.

Dengan memanfaatkan teknologi dari komputer, kamu sudah mampu menghasilkan berbagai desain menarik. Tidak hanya itu saja, penggunaan mesin bordir satu ini mampu menghasilkan bordiran yang cukup banyak jika dibandingkan dengan mesin bordir manual. Hal ini disebabkan adanya fokus yang berbeda, dimana mesin border ini lebih cocok difokuskan untuk mampu menghasilkan borderan dengan ukuran yang sama dan jumlahnya yang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *