Cara Terbaik Dalam Menolak Panas Sinar Matahari Di Gedung Jakarta

Tinggal di negara tropis seperti Indonesia dengan panas matahari selama tahun membuat warga memerlukan rumah yang sejuk serta nyaman. Sekarang, kehadiran air conditioner (AC) di rumah telah jadi keperluan. Tetapi tahukah Anda kenyamanan satu rumah memerlukan daya yang banyak serta mahal untuk bikin ruang masih sejuk. Paparan cahaya matahari dengan terus-terusan bisa membuat suhu ruang bertambah serta memaksakan penyejuk udara kerja keras serta pada akhirnya jadi besar tagihan listrik.

Cenderung makin bertambahnya pembangunan gedung komersial serta kantor dengan bagian-bagian kaca yang luas serta dinding panel yang mudah menyebabkan kenaikan pada keinginan air conditioning di wilayah tropis. Karenanya, penghematan daya harus jadi prioritas lewat pemakaian daya dengan efektif lewat perancangan bangunan yang lebih baik.

Permasalahan paling besar untuk memperoleh kenyamanan di gedung bagaimana mengatur radiasi panas matahari yang sejumlah besar masuk lewat kaca jendela. Makin besar luas kaca yang dipakai di bangunan makin besar juga radiasi panas dari matahari masuk ke bangunan.

Jalan keluar paling baik yang bisa dikerjakan untuk kurangi radiasi panas matahari ke ruang dengan menempatkan kaca film, yaitu susunan yang dibuat dari polyester bening, dengan susunan penolak panas di dalamnya.

Di Indonesia, kaca film lebih diketahui jadi susunan penolak panas di bagian otomotif. Nyatanya, kaca film digunakan pada aplikasi bangunan. Kaca film dipasang di bagian dalam kaca, untuk ketahanan agar terlepas dari kehancuran yang dikarenakan oleh cuaca. Tingkat kegelapan kaca film berlainan, bergantung pada keperluan pemilik gedung.

Kaca film bisa mereduksi panas yang dikarenakan sinar infra merah serta ultra violet dengan optimal, tapi masih menjaga sinar terlihat masih masuk ke ruang. Hingga, keperluan penyejuk udara bisa dikurangi, namun bisa nikmati sinar alami.

Tirai atau gorden tidak bisa gantikan peranan kaca film. Cahaya infra-merah serta ultra-violet masih menerobos ke gedung. Daya matahari yang terserap akan dipancarluaskan kembali pada dalam ruang. Pemakaian kaca fim bisa menampik dengan cara langsung cahaya infra-merah yang tentang permukaan bagian kaca, serta dia tidak merubah estetika gedung hingga suhu ruang lebih sejuk.

Pemilik showroom, restoran serta toko menghindarkan kaca jendela gelap sebab menghambat pandangan orang yang melalui untuk lihat ke serta memperhatikan barang yang dipamerkan. Pemakaian kaca film bening akan menampik panas matahari serta ultra-violet dan masih jaga terlihatnya dengan jelas baik dari dalam atau di luar ruang.

Saat memperhitungkan kaca film dengan kualitas serta perform tinggi, V-KOOL jadi pionir kaca film premium di Indonesia, ada tawarkan kaca film dengan daya tolak cahaya ultraviolet paling baik untuk diterapkan di dunia otomotif serta arsitektur.

Merek yang pada 1999 tehnologinya didaulat jadi satu dari “100 Penemuan Paling baik dalam Seribu Tahun” oleh majalah Populer Science (USA) ini dibikin lewat analisa Massachusetts Institute of Technology (MIT) pada 1970-an.

Bermula dari film transparan untuk arah penghematan daya menggerakkan perubahan tehnologi V-KOOL jadi yang pertama serta hanya satu kaca film spectrally selective yang sediakan perlindungan dari panas serta radiasi matahari untuk diterapkan di dunia otomotif serta arsitektur.

V-Kool adalah hanya satu produk kaca film yang dilapis dengan logam emas serta dibuat dengan mesin hebat DC Magnetron Sputtering Machine seharga 24 juta US Dollar yang cuma ada dua di dunia. Dengan tehnologi ini, bisa dibuat susunan yang benar-benar tipis, serta lebih tipis dari rambut yang selanjutnya dipadukan pada polyester paling baik (cuma dibuat 1% dari jumlahnya produksi polyester dunia).

Sampai sekarang, V-Kool mengangkat tehnologi kaca film paling baru, yaitu Multi-layer sputtering film yang diklaim memliki banyak susunan selektif gelombang pada sebuah polyester atau kaca film hingga dapat melanjutkan sinar yang masuk semaksimal mungkin tetapi menampik gelombang panas dari matahari. Susunan ini dapat terbagi dalam 7 sampai 10 susunan bergantung dari type kaca film itu.

Lalu apalagi keunggulan kaca film V-Kool?

Pertama, mempunyai tehnologi tinggi untuk menampik panas yakni dengan adanya banyak susunan pada kaca film itu. Ke-2, Memiliki kandungan logam mulia yang mebuat ketahanan kaca film makin bagus. Ke-3, Menampik cahaya infra merah yang mengakibatkan panas tetapi bisa melanjutkan sinar alami masuk, hingga tingkatkan keamanan saat mengemudi serta kenyamanan di ruang. Ke empat, dapat menampik 99% cahaya ultra violet yang membuat interior jadi lebih awet serta terproteksi. Ke lima, mempunyai susunan anti gores yang telah lewat uji abrasi, serta yang paling akhir, bisa meminimalisasi bahaya pecahan kaca bila berlangsung tabrakan atau kecelakaan.

Faedah Kaca Film

1.Energy Saving

Gedung-gedung komersial serta tempat tempat tinggal di wilayah tropis memakai 50-70% dari penggunaan dayanya untuk pendingin udara. Alasan design yang baik membutuhkan sinar alami, memberi keindahan estetika exterior serta dapat mengatur panas cahaya matahari. Hampir semua radiasi panas matahari masuk lewat kaca gedung serta mengakibatkan naiknya suhu ruang. Pemakaian kaca film pengontrol panas dapat menampik sampai 70 % panas yang umumnya dilanjutkan ke gedung lewat jendela kaca.

2.Design

Kaca film dibuat dengan beberapa warna serta refleksi yang akan membuat interior ruang tidak kelihatan di luar. Selain memberi privacy untuk ruang pribadi, kaca film dapat juga dipakai jadi alat dekorasi. Banyak tersedia macam warna, struktur, skema untuk tingkatkan design serta tampilan bangunan.

3.Comfort

Kaca film menahan daya panas matahari masuk ke bangunan. Ini akan menolong mengatur suhu ruang, tingkatkan kenyamanan Anda serta keluarga.

4.Health

Kaca film sediakan perlindungan mata serta kulit dari cahaya UV serta dampak jelek matahari. Tehnologi kaca film dapat menampik s/d 99% UVA serta UVB satu tahun penuh. Ini bermakna Kaca film menahan kehancuran yang dikarenakan cahaya UV pada interior bangunan (cat, kayu, serta furniture).

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, di mana cuaca sangat panas dan mengakibatkan suhu di dalam ruangan ikut panas, maka solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah memasang kaca film gedung.

Untuk melakukan pemasangan kaca film gedung Jakarta dan sekitarnya, silahkan Anda menghubungi kami, Al Fatih Variasi yang merupakan ahli kaca film gedung dan mobil di nomor 085211253555 (WA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *