Berikut Ini 5 Kerajinan Tangan yang Bisa Dibuat Dari Barang Bekas

Memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan sebagai kerajinan memang sangatlah dianjurkan demi bisa mengurangi sampah yang masuk ke lingkungan.

Dan sebetulnya jika kita bisa melihat peluang lebih bagus lagi, kerajinan tangan dari bahan – bahan bekas juga bisa mendatangkan pundi – pundi uang yang lumayan.

Sebetulnya sudah cukup banyak orang – orang yang berhasil di Indonesia yang sudah bisa memperjual belikan kerajinan – kerajinan tangannya ke pasaran. Bahkan sudah ada beberapa dari mereka yang malah sudah bisa melakukan impor.

Tentu hal ini sangatlah bagus , karena selain bisa memanfaatkan sampah yang banyak dibuang kedalam tempat sampah outdoor atau barang bekas menjadi suatu barang dengan fungsi baru dan memiliki nilai jual, aktifitas ini juga bisa membantu mengurangi sampah.

Berikut ini adalah beberapa contoh kerajinan tangan dari barang bekas yang bisa kamu coba manfaatkan.

  1. Dari CD Bekas

Apabila dirumah kamu masih banyak CD bekas yang tidak terpakai. Lebih baik anda manfaatkan untuk dibuat sebuah kerajinan tangan seperti misalnya hiasan atau gantungan atau bahkan wadah tanaman hias pun tentunya bisa.

Setelah kamu berhasil menjadikannya sebuah kerajinan, pastikan kamu tempatkan di tempat yang mudah terlihat. Mana tau nanti ada yang melihat dan tertarik ingin memilikinya juga. Dan pasti nanti bisa jadi peluang bisnis.

  • Bahan dari botol bekas

Bahan – bahan dari botol bekas mungkin bisa kami anggap banyak di rumahmu ya. Setiap rumah pasti akan memiliki botol bekas yang tidak terpakai.

Nah daripada hanya memenuhi tempat saja, lebih baik botol bekas ini kamu manfaatkan untuk dijadikan kerajinan seperti misalnya pot bunga, tempat penyimpanan barang yang ukurannya kecil, atau hiasan gantungan di pekarangan pun bisa. Buat semenarik mungkin agar nyaman dilihat dan membuat orang ingin memilikinya juga.

  • Pakaian tak terpakai

Nah ini adalah salah satu yang pastinya banyak dimiliki oleh kebanyakan dari kamu yang baca artikel ini. Yang namanya pakaian bekas pasti akan dimiliki oleh kebanyakan orang. Biasanya dikarenakan sudah kekecilan atau ada sedikit sobekan.

Untuk itu daripada hanya memenuhi lemari saja, alangkah baiknya beberapa pakaian bekas seperti kaos bisa kamu berikan kepada yang membutuhkan atau kamu jahit lagi untuk dijadikan menjadi barang dengan fungsi baru misalnya seperti kain majun atau keset kaki.

Nah itulah ketiga contoh barang bekas yang bisa kamu manfaatkan untuk dijadikan barang dengan fungsi baru yang tentunya bisa menjadi peluang bisnis yang layak untuk kamu coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *