4 Tips Berbusana Bagi Pria yang Ingin Tampil Trendy

Bagi beberapa pria, memilih pakaian dapat menjadi suatu tantangan tersendiri. Saat tidak dapat menilai outfit apa yang pantas, apakah tren tertentu masih relevan, hingga apakah anda harus membawa jaket. Namun, andai kamu mengekor panduan singkat ini, anda dapat mengenakan outfit guna acara apa saja.

1. PASTIKAN MENGGUNAKAN UKURAN YANG PAS

Mungkin ini adalah hal yang sangat mendasar, tapi masih tidak sedikit pria yang salah dalam memilih ukuran pakaiannya sendiri. Menggunakan ukuran yang pas ialah kunci, andai kamu memakai pakaian yang terlampau besar, anda akan tenggelam.

Untuk lelaki berpostur tubuh yang lebih besar, hindari skinny jeans dalam suasana apapun, skinny jeans akan mengindikasikan area-area yang sebetulnya tidak hendak kamu highlight. Agar menemukan look yang lebih clean, usahakanlah menggunakan slim legged jeans atau celana pensil.

2. KEEP IT SIMPLE

Simplicity is an age old trick that works. Memilih gaya yang sederhana dapat menjadi sebuah teknik untuk tampil clean dan smart. Menggunakan satu warna juga dapat anda lakukan, laksana all-black outfit — suatu pilihan aman, namun kombinasi warna bisa membuatmu semakin unik dan stylish.

Jika anda menginginkan gaya formal untuk hari-hari hujan, tailored wool-blend coat dengan warna camel bisa menyerahkan kesan yang hangat dan stylish.

3. KENAKAN KEY PIECES

Look klasik laksana perpaduan hitam dan putih memang telah menjadi tren sepanjang masa. Agar tidak tampak boring, tak terdapat salahnya untuk menggunakan fashion piece dengan rinci atau warna bertolak belakang untuk menjadikan penampilanmu semakin stylish.

Statement coat atau jaket dapat dengan mudahnya mengolah penampilanmu yang simple. Pikirkan hal ini: Statement coat terlampau berlebihan? Bagaimana dengan jam tangan, celana jeans atau tas yang bisa menjadi pusat perhatian? Dengan begitu kamu dapat dengan gampang stand out dengan effort yang minimal.

4. CLASSIC SHOES

Seperti pakaian, anda pasti mengharapkan sepatu yang dapat digunakan untuk segala kebutuhan. Menggunakan sepatu yang mempunyai warna dan format yang klasik, anda akan terhindar dari persoalan ‘bingung mesti menggunakan sepatu yang mana’.

Sepatu lelaki seperti loafer dan brogues memang terkesan terlampau formal, tetapi keduanya ialah sepatu yang timeless. Tentu saja anda tidak bisa selalu menggunakan sepatu ini, hingga sneakers pun perlu anda jadikan investasi, sebab sepatu dengan kualitas baik bakal bertahan paling lama. Pilihlah warna-warna netral supaya cocok untuk digunakan dengan warna pakaian apa saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *