Pemilihan Jam Tangan Wanita Casual Yang Benar

Sebuah jam tangan wanita menjadi sebuah item di dalam fashion yang tidak boleh dilewatkan bagi sebagian besar kaum wanita. Tidak menutup kemungkinan penggunaan jam tangan bukan hanya digunakan sebagai penunjuk waktu saja, akan tetapi lebih dari sekedar penunjuk waktu untuk seorang wanita. Bahkan kegunaan dari jam tangan bagi seorang wanita bisa menjadi sebuah aksesoris yang semakin mempermanis penampilan sepanjang hari. Selain akan menjadi aksesoris yang mempercantik penampilan penggunaan jam tangan bagi wanita juga bagi sebagian kalangan digunakan sebagai sebuah trend yang akan membuat penampilan dan gengsi semakin meningkat dengan penggunaan jam tangan tersebut.

Pemilihan sebuah jam tangan seharusnya disesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan. Apabila tidak disesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan maka penggunaan jam tangan menjadi sebuah aksesoris yang sia-sia. Bukannya mempercantik penampilan, justru akan memperburuk penampilan dengan jam tangan yang tidak sesuai dengan ukuran pergelangan tangan. Bagi wanita yang memiliki ukuran pergelangan tangan yang cenderung kecil, sangat disarankan untuk memilih jam tangan dengan ukuran yang kecil pula. Bagi yang memiliki ukuran pergelangan tangan yang cenderung lebih besar memang bisa memilih jam tangan dengan ukuran yang lebih besar dan juga lebih tebal. Sedangkan untuk yang memiliki ukuran pergelangan tangan yang kecil akan lebih baik jika memilih jam tangan yang cenderung lebih tipis.

Agar jam tangan semakin melengkapi penampilan dengan lebih baik, maka ada baiknya juga untuk memilih warna jam tangan yang sesuai dengan warna kulit yang dimiliki. Apabila memiliki warna kulit yang cenderung lebih terang, anda bisa bebas memilih warna jam tangan sesuai dengan selera. Mulai dari warna yang cenderung netral hingga warna-warna yang cenderung terang untuk melengkapi penampilan anda sepanjang hari. Akan tetapi jika memiliki warna kulit yang cenderung lebih gelap akan lebih sempurna apabila memilih warna jam tangan yang cenderung memiliki warna lebih netral. Seperti warna hitam, warna abu-abu dan juga warna-warna yang lebih netral lainnya untuk membuat penampilan lebih cantik dengan jam tangan.

Pemilihan model dan juga bahan jam tangan juga mempengaruhi penampilan. Terutama bagaimana caranya untuk menunjukkan karakter diri. Apabila pemilihan jam tangan yang dikenakan tidak sesuai dengan karakter pribadi maka bisa jadi jam tangan tersebut tidak akan mewakili karakter diri yang sebenarnya.  Seringnya jika tidak sesuai dengan karakter, maka jam tangan yang dipakai tidak akan membuat pemakainya menjadi lebih percaya diri ketika mengenakan jam tangan tersebut. Pemilihan model sesuai dengan karakter akan mencerminkan bagaimana kepribadian dari penggunanya. Jadi memilih jam tangan sangat ditentukan bagaimana karakter pribadi yang akan dipertontonkan ke hadapan publik.

Penggunaan jam tangan sebagai aksesoris pelengkap penampilan sehari-hari memang menjadi salah satu yang wajib dilakukan. Setidaknya dengan penggunaan aksesoris ini akan membuat penampilan dari para penggunanya menjadi lebih elegan dan sesuai dengan kepribadian yang dimiliki. Jam tangan yang memiliki fungsi sebagai penunjuk waktu yang efektif, tidak lagi hanya sekedar penunjuk waktu saja, akan tetapi sudah berubah fungsi sebagai salah satu aksesoris yang cukup menunjang penampilan sehari-hari menjadi lebih cantik dan lebih sempurna dengan pemilihan jam tangan yang lebih tepat. Ketepatan dalam hal pemilihan model jam tangan inilah yang membuat  para wanita yang mengenakannya menjadi lebih terlihat menarik dan juga lebih sempurna dalam hal penampilannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *