11 Langkah Sederhana untuk Memulai Bisnis Halaman Instagram


71% bisnis di Amerika Serikat ada di Instagram, jadi tidak dapat disangkal bahwa jejaring sosial menjadi lebih penting bagi merek dan pemasar Harga video mapping media sosial. Instagram menghadirkan platform unik bagi merek untuk membuat konten yang menarik secara visual untuk mempromosikan layanan mereka dan terhubung dengan penggemar mereka.

Jika Anda mengesampingkan pembuatan Penyewaan video mapping akun di platform yang berkembang pesat ini, sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai. Di bawah ini, ada 11 langkah sederhana dan mudah diikuti untuk memulai dan mengembangkan profil Instagram bisnis Anda.

  1. Unduh Aplikasi Instagram
    Hal pertama yang pertama, Anda akan membutuhkan cara untuk mengakses Instagram melalui ponsel cerdas Anda atau browser web Mac atau PC Anda.

Di ponsel cerdas Anda, Anda dapat mencari aplikasi Instagram di Apple App Store, Google Play Store, atau Microsoft Store.

Instagram adalah smartphone yang dioptimalkan, dan Anda akan merasakan platform media sosial terbaik di sana. Namun, Anda dapat dengan mudah mengakses situs dengan mengetik Instagram.com di Safari, Google Chrome, dan hampir semua browser yang tersedia untuk desktop.

  1. Buat Akun dan Pilih Foto Profil
    Jika Anda memiliki akun media sosial lainnya, membuat dan mengatur profil Anda akan menjadi proses yang akrab. Anda perlu memasukkan informasi dasar seperti alamat email atau telepon, nama, dan nama pengguna Anda.

Ingat bahwa Instagram adalah platform yang penuh gambar, jadi penting untuk menggunakan foto berkualitas tinggi secara konsisten. Salah satu gambar pertama yang akan Anda unggah adalah foto profil Anda. Foto profil akan sangat kecil, jadi teks keluar dari pertanyaan. Alih-alih, gunakan logo perusahaan Anda atau headshot profesional, jika Anda memiliki merek pribadi.

  1. Lengkapi Informasi Profil Anda
    Laporan Sosial Halaman Instagram
    Instagram tidak akan meminta Anda untuk memberikan informasi profil, tetapi penting untuk mengisi detail ini terutama jika Anda ingin mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda atau halaman web.

Untuk menambahkan informasi, buka halaman profil Anda dan ketuk “Edit Profil.” Di sini Anda dapat menambahkan deskripsi halaman Anda dan URL situs web dan mengubah nama dan nama pengguna Anda. Setelah mengetik informasi merek Anda, cukup ketuk selesai. Itu dia! Akun Instagram Anda sekarang sudah sepenuhnya siap!

  1. Posting Foto dan Video
    Contoh Instagram
    Setelah mengatur akun Anda, Anda dapat mulai menerbitkan konten. Untuk memposting foto atau video, cukup ketuk ikon “+” di bagian bawah layar Anda. Aplikasi ini akan dengan mudah menampilkan foto-foto terbaru Anda, tetapi Anda juga dapat memilih untuk mengambil foto baru dengan mengetuk “foto” atau merekam video baru dengan memilih “Video.”

Saat mengunggah media, Anda dapat:

Memperbesar atau memperkecil foto Anda dengan menjepit
Beralih dari lanskap atau potret dengan mengetuk ikon dua panah di bagian kiri layar.
Ambil foto baru dengan menekan putaran, klik kamera di bagian bawah layar
Rekam video baru dengan mengetuk dan menekan clicker kamera
Unggah hingga 10 gambar atau video dalam satu posting dengan ikon kotak yang tumpang tindih di bagian kanan-tengah kanan layar.
Setelah memilih gambar atau video untuk diunggah, Anda akan diberikan opsi untuk mengedit gambar. Akan ada beberapa filter dan opsi edit untuk meningkatkan foto Anda dengan cepat. Bermain-main dengan mereka dan mana yang akan membuat foto Anda menonjol.

Setelah mengedit, ketuk berikutnya dan tambahkan detail posting. Ingatlah untuk menambahkan keterangan dan tagar yang sesuai ke gambar. Juga, beri tag orang yang tepat dan tambahkan lokasi Anda, jika ada. Jika akun Anda terhubung ke situs media sosial Anda yang lain, seperti Facebook atau Twitter, Anda juga dapat membagikan posting Anda di sana dengan memilihnya secara manual.

Ketika posting Anda sudah siap, cukup ketuk bagikan untuk menerbitkan. Selamat! Anda baru saja mempublikasikan posting Instagram pertama Anda.

  1. Tambahkan Cerita
    Cerita adalah gambar atau video yang hilang setelah 24 jam, sehingga merupakan cara yang bagus untuk mempublikasikan konten unik, tepat waktu, atau otentik tanpa membanjiri umpan orang lain atau menjejalkan konten ke profil Anda. Mereka bagus untuk memperbarui orang tentang acara langsung atau memposting interaksi kasual yang membuat orang merasa lebih dekat dengan merek Anda.

Cerita Instagram
Untuk menambahkan cerita, cukup ketuk foto profil Anda di umpan cerita yang terletak di sudut kanan atas layar Anda. Cerita Anda bisa berupa Live, foto, atau video. Agar cerita Anda tetap menarik, coba gunakan format tambahan seperti SuperZoom atau Boomerang, dan tambahkan stiker atau teks ke dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *