5 Cara Perawatan Maine Coon Kittens Yang Harus Anda Diketahui

Kucing Maine Coon memiliki karakter berburu di lingkungan yang dingin dan keras di Amerika Utara-timur. Itu memberi mereka tubuh yang kuat dan atletis; indra pemangsa yang luar biasa; kemampuan yang mengesankan untuk berburu di tanah maupun di pohon; dan mantel tebal, berlapis-lapis yang melindungi mereka dari hawa dingin dan memungkinkan mereka mengejar mangsa mereka di setiap cuaca [1].

Mantel itu butuh banyak perawatan. Kucing Maine Coon Anda mungkin kucing paling menakjubkan yang pernah Anda miliki, tetapi satu-satunya kelemahan fatalnya adalah bahwa mantel indah yang bertebaran di mana-mana dan setiap hari melahirkan lebih banyak rambut bola-tumbleweed di rumah Anda.

Ini seharusnya tidak mencegah Anda memiliki kucing Maine Coon di rumah Anda. Kami menyadari betapa sulitnya Anda bekerja untuk menjaga ruang hidup Anda tetap bersih dan siap untuk tamu, dan kami memiliki panduan yang pasti untuk membantu Anda menangani penumpahan berlebihan makhluk-makhluk cantik itu, sehingga Anda dapat memiliki seekor kucing jantan seberat 18 pound untuk dipeluk, seperti serta rumah bebas bulu!

Engkau harus menyikat kucing Maine Coon Anda. Ada alasan mengapa kita menempatkan ini di atas daftar Perintah kita! Menyikat Maine Coon Anda sekali atau dua kali seminggu akan melakukan lebih banyak untuk menjaga kebersihan rumah dan kucing Anda daripada metode lainnya [2].

Saat memilih kuas yang sempurna untuk Maine Coon Anda, ingatlah untuk mempertimbangkan panjang dan tekstur rambut kucing Anda. Ada banyak jenis produk sisir di pasaran, dan mudah bingung. Sikat yang lebih licin memiliki bulu logam yang tipis, padat, yang membantu melepaskan bulu yang sedang hingga panjang. Ini lebih baik untuk kucing Maine Coon daripada sikat dua sisi dengan bulu lebih banyak, atau sikat mitt yang memiliki gigi karet yang lembut, paling cocok untuk menyisir rambut mati dari mantel yang lebih pendek. Anda juga dapat memilih sisir penumpahan atau FURminator®. Keduanya bertindak sebagai garu yang mencabut rambut rontok dan mengeluarkan kotoran dari mantel [3].

Jika kucing Maine Coon Anda tidak terbiasa disikat, turunkan ia dengan rutin. Pilih waktu ketika dia santai dan duduk di sampingnya sambil membelai bulunya. Ganti tangan Anda dengan sikat pilihan Anda dan perlahan-lahan sisir bulunya ke arah biji-bijian. Ini adalah teknik penting untuk perawatan yang baik. Menjalankan sisir ke belakang melalui mantel menjadi lebih banyak bulu mati dan longgar, dan merangsang akar rambut. Jadilah teliti tentang menyikat setiap inci tubuhnya. Karena kucing Maine Coon cukup banyak menumpahkan, disarankan untuk menggunakan tikar yang bisa dicuci di bawah hewan peliharaan Anda selama sesi ini.

Anda harus memangkas mantel Maine Coon Cat Anda. Sementara menyikat merawat kotoran yang terakumulasi dan rambut yang tidak ditumpahkan bersarang di mantel kucing Maine Coon Anda, surai yang panjang dan padat dan ekor yang tebal dan berbulu cenderung menjadi kusut tanpa perawatan teratur [4].

Dengan ketekunan dan sikat yang lebih licin, Anda dapat mengurai simpul-simpul ini tetapi butuh waktu yang sangat lama untuk menyelesaikannya. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan alat de-matting, seperti matbreaker, untuk mematahkan gumpalan kusut tanpa merusak sisa mantel. Alat-alat ini memiliki serangkaian bilah yang bekerja melalui geraman dan meninggalkan Anda dengan mantel bebas kusut. Tetapi pada akhirnya, yang terbaik adalah memberi mantel kucing Anda potongan secara teratur.

Maine Coon Anda mungkin tidak suka sensasi gunting memotong rambutnya, dan tarikan sedikit pun mungkin membuatnya takut menolak bekerja sama. Untuk menghindari kucing Anda lari dari perawatan di tengah, dengan potongan rambut yang tidak rata di tubuhnya, lakukan hal-hal berikut:

Gunakan gunting tajam yang akan melakukan pemangkasan dengan cepat (alat cukur elektronik mungkin membuatnya takut).
Kemudian, gunakan sisir penumpahan dengan satu baris gigi untuk menyikat helai dengan lembut dari akar ke panjang pertengahan.
Dengan memegang rambut pada posisinya, gunakan gunting untuk memotongnya dalam garis yang rapi. Kecuali Anda menarik, sisir akan mencegah kucing Anda merasakan baling-balingnya.

Anda harus memotong kuku Maine Coon Grooming Cat Anda. Sementara cakar yang tajam sangat berguna bagi kucing di alam liar, mereka sedikit mengganggu di rumah manusia. Kucing Maine Coon Anda memiliki kuku yang melengkung panjang dengan ujung bengkok yang selalu tersangkut di pakaian, gorden, dan kain pelapis, diakhiri dengan uang sewa material dan meningkatnya frustrasi Anda. Sambil menjaga rumah Anda bebas dari bulu kucing, sebaiknya Anda mengingat kerusakan lain yang bisa terjadi pada Maine Coon yang tidak berjamur pada furnitur dan orang Anda. Waktu bermain dengan anak kucing Anda yang terlalu besar seharusnya diakhiri dengan senyuman dan bukan goresan di seluruh anggota tubuh Anda.

Untuk memotong kuku, Anda membutuhkan pemotong kuku biasa, atau yang khusus dibuat untuk hewan peliharaan. Mereka datang dalam dua jenis, pemotong seperti gunting dengan lekukan di mana Anda meletakkan kuku sebelum memotong ujungnya, dan pemotong gaya guillotine yang memotong sedikit cakar daripada kepala manusia.

Setelah Anda memutuskan alat yang disukai, tenangkan kucing Anda sampai ia merasa nyaman. Beberapa kucing tetap tenang selama proses ini jika Anda berselingkuh, sementara yang lain membutuhkan sepasang tangan ekstra untuk memegangnya, sehingga mereka tidak lari. Sebelum mendekatkan kuku ke kuku, buat dia nyaman dengan Anda memegang cakarnya. Ini harus menjadi bagian dari setiap permainan yang Anda mainkan. Kapan Maine Coon cat anda mempercayai Anda untuk menyentuh kaki mereka tanpa melukai mereka, mereka tidak akan panik jika Anda mendorong sendi seperti buku jari dan mendorong kuku mereka. Hati-hati untuk hanya memotong ujungnya. Memotong terlalu banyak bisa memotong cepat di bawah kuku mereka dan menyebabkan mereka berdarah. Mulailah dari yang kecil dengan hanya memotong ujung kuku mereka yang bengkok. Mungkin Anda membutuhkan lebih dari satu sesi untuk menyelesaikan semua cakar, tetapi pakaian yang tidak rapi dan sarung sofa akan menjadi masalah.

Engkau harus mandi Maine Coon Cat Anda. Kucing Anda perlu dimandikan setidaknya sebulan sekali untuk membantu mengendalikan kotoran dan menjaga bulunya tetap bersih. Dengan bulu lebat Maine Coon, bulu tidak bisa dihindari di dalam rumah. Trah ini juga menderita selama musim panas dan merasa sangat lega ketika baru saja dicuci. Maine Coon harus diperkenalkan untuk mandi di awal hidupnya. Mengingat ukurannya, tidak ada gunanya bergulat dengan Maine Coon di bak mandi.

Mulailah dengan menyikat semuanya, dan kemudian mengisi bak dengan hangat hangat. Perlahan kembalikan kucing Anda ke dalam beberapa inci air dan gunakan shower tangan untuk membasahi mantelnya. Hindari memasukkan air ke telinga dan matanya. Gosok sampo ke dalam mantel dan bawa busa. Toko hewan peliharaan menjual sarung tangan karet dengan bulu yang sangat berguna saat memijat sabun ke bulu kucing Anda. Ini akan melonggarkan kotoran dan rambut dari mantel, yang bisa Anda singkirkan dengan sisir perawatan [6]. Akhirnya, cuci sampo dari mantel sampai air mengalir bersih. Bungkus kucing Maine Coon Anda dengan handuk tebal untuk menyerap air berlebih, dan biarkan mereka mengeringkan sisanya.

Anda harus memberi mereka banyak Petting dan Treats di seluruh Proses. Walaupun merawat kucing bisa sulit dan memakan waktu, itu adalah pengalaman yang jauh lebih menegangkan bagi kucing. Kucing Anda diharapkan duduk diam sambil menyisir, memotong, memotong, dan memandikannya. Selain dari penghinaan belaka, itu mungkin cobaan yang cukup menakutkan. Untuk membuat perawatan menjadi proses yang menyenangkan dan cepat bagi Anda dan Maine Coon Anda, gunakan penguatan positif untuk membantu kucing Anda mengasosiasikan waktu yang menyenangkan dan menyenangkan dengan sesi mingguan Anda.

Gunakan jumlah besar dari memperlakukan favorit mereka selama beberapa minggu pertama. Mintalah seseorang di sekitar untuk membantu Anda, dan arahkan mereka untuk mengalihkan perhatiannya dari perawatan dengan menghujaninya dengan goresan di bawah dagu, sapuan panjang di sepanjang kepala dan punggung, dan sering memberi hadiah tajuk lezat untuk tetap diam.

Setelah asosiasinya dibuat dan kucing Maine Coon Anda tidak lagi berotot, Anda dapat mengurangi camilan secara bertahap. Akhirnya, kucing Anda akan cukup mempercayai Anda untuk mengetahui bahwa Anda tidak akan menyakitinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *