Rembulan Tenggelam di Wajahmu, Diangkat dari Novel Best Seller

Musim hujan gini, bawaannya jadi baper, ya nggak sih? Kadang ingin bergelung saja di bawah selimut, memikirkan ini dan itu sambil menikmati pemandangan hujan dari jendela kamar. Musim dinginmu kali ini bisa coba ditemeni oleh film Rembulan Tenggelam Di Wajahmu, loh. Film yang diangkat dari novel karya Tere Liye ini mulai tayang di bioskop pada 12 Desember 2019. Film ini diperankan oleh Arifin Putra, Anya Geraldine, Bio One, dan masih banyak lagi.

Film ini mengisahkan tentang Rehan Raujana, yang kemudian lebih dikenal dengan sebutan Rey. Rey merupakan anak yang tinggal di sebuah panti asuhan semasa kecilnya. Perjalanan hidup Rey membawanya pada 5 pertanyaan besar yang tak bisa ia jawab, namun terus mengusiknya. Tinggal di panti asuhan, jelas bukanlah sesuatu yang Rey harapkan terjadi. Belum lagi, lingkungan pantinya yang tidak kondusif dan membuatnya menjadi anak yang pemberontak dan nakal.

Ketika dirinya keluar dari panti dan menjadi anak jalanan, dirinya terlibat dengan banyak hal, termasuk pencurian, judi, dan mabuk-mabukan. Kehidupan gelap yang ia lalui ini kemudian membawanya masuk ke Rumah Singgah, sampai dirinya lagi-lagi keluar dari sana dan tinggal di sebuah rumah dekat sungai pembuangan sampah. Walau tempat tinggalnya berganti-ganti, terdapat satu kegemaran yang menjadi kebiasaannya, yaitu memandangi rembulan di malam hari. Seakan-akan merasa sang rembulan yang bersinar indah sajalah yang dapat memahaminya dan kesedihannya.

Dirinya bertemu dengan pujaan hati setelah sempat terlibat dalam kasus pencurian berlian yang membuat temannya dihukum mati. Kehidupan keluarga kecilnya tidak berjalan mulus juga, bahkan ia harus kehilangan istrinya tak lama kemudian. Serangkaian masa lalu yang penuh kesulitan dan cobaan ini membawanya pada suatu titik, dimana dirinya sudah sukses dan kaya raya. Namun kemudian Rey jatuh sakit, disanalah dirinya dibawa oleh ‘orang berwajah ramah’ untuk menelusuri masa lalunya dan menemukan jawaban pertanyaan yang selalu tersimpan di benaknya.

Menjalani kehidupan dengan pemikiran positif, dimana sesuatu yang buruk sekalipun bisa jadi sebenarnya baik bagi pihak lain, merupakan pesan yang coba disampaikan oleh sang penulis, Tere Liye. Kisah tentang kehidupan, cinta, masa depan, harapan, dibawakan dengan apik dan penuh makna dalam film Rembulan Tenggelam di Wajahmu ini, menjadi alasan kuat untukmu menonton film ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *