Keindahan Coban Sengenge

Sepertinya Malang Raya tak akan pernah kehabisan wisata alam. Mulai dari wisata alam berbasis pantai, pegunungan, bukit, sampai air terjun ada di wilayah ini. Bumi Arema secara letak geografis memang unik. Jika diperhatikan sekilas daerah Malang mirip seperti mangkuk. Dikelilingi gunung-gunung aktif yang membuat daerah ini cocok untuk dijadikan perkebunan. Di sebelah selatan langsung berbatasan dengan laut. Artinya Malang juga mampu menyediakan pantai dengan ombak khas Laut Selatan.

Tak hanya itu, segaris dengan banyaknya gunung berakibat langsung dengan banyaknya air terjun yang terbentuk alami. Hal ini juga ditunjang keadaan geografis Malang yang berada di dataran tinggi. Khusus wisata air terjun atau coban, Malang mampu menawarkan banyak pilihan. Mulai dari wisata air terjun yang sudah terkenal sampai yang belum banyak terjamah. Kesegaran air terjun di coban serasi dengan julukannya sebagai kota berhawa sejuk.

Akhir-akhir ini banyak wisata air terjun yang mulai populer. Kepopuleran ini juga dibanti dengan hadirnya media sosial yang mampu mengenalkan tempat-tempat wisata baru. Salah satunya Coban Kedung Sengenge. Coban tersebut masih alami, dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Sebabnya beragam. Pertama, memang tempat ini bukan lokasi wisata. Penduduk sekitar selama ini menganggap Coban Kedung sengenge sebagai tempat biasa-biasa wae. Karena dianggap biasa maka belum ada upaya untuk mengelola Coban Kedung sengenge sebagai tempat wisata. Termasuk untuk mempromosikan tempat tersebut. Alasan kedua tempat ini dianggap horor. Warga sekitar beranggapan bahwa termpat tersebut dihuni oleh beberapa macam makhluk tak kasat mata. Mulai dari ular besar dan hal-hal menakutkan lainnya.

Lokasi Coban Kedung sengenge

Coban Kedung sengenge berada di Desa sentong, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. meskipun jarang dikunjungi wisatawan, sebenarnya titik lokasi coban ini cukup mudah dicapai. Lokasinya hanya berjarak 100 meter dari jalan raya. Jika membawa mobil, kalian bisa parkir dipinggir jalan raya atau menitipkan di rumah penduduk. Dan jika membawa kendaraan roda dua, bisa melalui jalan setapak dan memarkirnya di kebun kopi milik penduduk. yuk nikmati paket wisata malang 3 hari 2 malam

Aktivitas di Coban Kedung sengenge

Kalian bisa menikmati keindahan, keasrian, suasana di coban yang belum banyak dikunjungi wisatawan ini. Tentu suasananya lebih alami dan lebih berkesan. Selain itu kalian juga bisa bermain dengan kesegaran air yang ada di Coban Kedung sengnge. Tapi kalian tetap harus hati-hati ya. Ibarat tamu yang berkunjung, kalian harus tetap sopan dan menghargai alam sekitar.

Di sini belum ada tiket masuk, alias masih gratis. Hal ini disebabkan karena memang belum ada pihak pengelola khusus untuk Coban Kedung sengenge. Termasuk biaya parkir juga tidak ada. Setidaknya jika kalian menaruh kendaraan di rumah penduduk sekitar, bawakan mereka ‘oleh-oleh’ khas dari daerah kalian. Untuk menambah saudara baru di tempat yang baru. Karena belum ada pihak pengelola yang bertanggung jawab, di tempat ini juga belum tersedia fasilitas penunjang tempat wisata.

Bagi anda yang berkunjung ke Malang, sempatkan waktu anda untuk mengunjungi tempat wisata menarik lainnya di Malang Raya. Dijamin anda akan ketagihan untuk mendatanginya lagi. Terdapat berbagai paket layanan tour wisata untuk daerah Malang dan Batu, jadi setelah membaca artikel diatas apakah anda sudah siap untuk liburan? Yok guys siapkan planning kalian untuk liburan supaya tidak jenuh dengan bisingnya. yuk cek di nahwatour.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *