Jadwal Bola Champion Terupdate dan Terbaru

Jadwal bola Champion akan kembali bergulir pekan ini. Empat laga sengit leg kedua babak 16 besar akan tersaji pekan ini

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions sejumlah kejutan terjadi. Antara lain kekalahan Real Madrid dan Chelsea di kandang sendiri.

Meski begitu, peluang untuk membalas kekalahan masih terbuka di leg kedua. Apalagi untuk klub-klub yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Rencananya leg kedua babak 16 besar Liga Champions dibagi dalam dua pekan. Pertama, pada 11 dan 12 Maret. Kedua, 18 dan 19 Maret.

Aleksander Ceferin, Presiden UEFA saat ini menyatakan jika jadwal bola Champion dan Liga Europa bakal rampung di bulan Agustus mendatang.

Dilansir dari The Guardian, UEFA berencana untuk menyelesaikan sisa laga di musim 2019/20 ini selambat-lambatnya Agustus mendatang. Sisa laga yang dimaksud juga termasuk sisa laga Liga Champions dan Liga Europa yang belum sempat dimainkan saat pandemi Corona merebak beberapa bulan yang lalu.

Mayoritas liga-liga domestik di penjuru Eropa ditunda pada Maret 2020 lalu akibat pandemi Corona. Namun, beberapa liga telah menyatakan kesanggupan mereka untuk kembali menggelar laga yang sempat tertunda tersebut.

Sementara Ligue 1 dan Eredivisie mengambil keputusan untuk menghentikan liga di tengah jalan, Bundesliga Jerman telah menggelar kembali liga mereka pada Sabtu (16/05/20) lalu.

Keputusan Bundesliga Jerman tersebut bakal disusul oleh Liga Inggris dan LaLiga Spanyol yang telah memiliki rencana untuk menyelesaikan liga mereka sesuai kesepakatan yang mereka ambil masing-masing.

“Jika semua berjalan lancar dan sesuai harapan, maka laga yang sempat tertunda bakal kembali bisa digelar dan berakhir selambat-lambatnya di bulan Agustus mendatang,” ujar Ceferin ketika diwawancarai oleh beIN Sports.

Pucuk pimpinan UEFA ini juga menyatakan jika dirinya berharap 80% liga-liga domestik di seluruh Eropa bakal melanjutkan laga mereka yang sempat tertunda dan menyelesaikan musim 2019/20 ini sebaik-baiknya.

Pernyataan dari Ceferin tersebut juga menegaskan jika UEFA bakal berusaha sekuat tenaga untuk bisa menyelesaikan Liga Champions dan Liga Europa yang sempat tertunda agar tidak menggangu jadwal Euro 2020 yang telah resmi diundur tahun depan.

UEFA menegaskan tidak ada batas akhir atau deadline kompetisi Liga Champions 2019/2020 yang saat ini terhenti sementara karena pandemi virus corona COVID-19. Penegasan ini disampaikan induk sepak bola Eropa tersebut setelah wawancara presiden UEFA, Aleksander Ceferin dengan media Jerman, ZDF.

“Telah disebutkan bahwa Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengatakan kepada ZDF di Jerman jika Liga Champions harus selesai pada 3 Agustus. Pernyataan ini tidak benar. Sang presiden jelas-jelas tidak menentukan tanggal pasti untuk akhir musim ini,” pernyataan UEFA dilansir Reuters, Minggu (5/4/2020).

Ajang Liga Champions 2019/2020 mengalami penundaan sejak 18 Maret lalu, tepatnya di babak 16 besar. Empat tim sejauh ini sudah lolos perempat final. Mereka adalah Atletico Madrid (Liga Spanyol), PSG (Perancis), Atalanta (Itala), dan RB Leipzig).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *