Cara Memilih Masker Kain Dengan Benar

Menyambut new normal menuntut masyarakat dunia untuk lebih fokus tentang kesehatan khususnya bagi masyarakat Indonesia. Banyak kebiasaan baru yang harus segera dibiasakan diantaranya cuci tangan, membersihkan badan setiap habis keluar rumah dan yang paling penting adalah membiasakan diri untuk selalu menggunakan masker. Masker medis akhir-akhir ini mempunyai nilai jual yang cukup tinggi, selain itu keberadaannya cukup sulit untuk ditemukan. Terlebih ketika Anda membeli masker medis sangat rawan penipuan, dimana banyak sekali konsumen yang menjadi korban penipuan dari penjual masker medis yang tidak bertanggung jawab. 

Untuk itu salah satu solusi yang paling tepat yaitu dengan menggunakan masker kain. Menggunakan masker yang terbuat dari kain harus Anda biasakan dan pastikan Anda telah menggunakannya dengan benar. Bagaimana cara menggunakan masker berbahan kain dengan benar? ketika Anda menggunakan masker dengan bahan kain sebaiknya yang perlu Anda perhatikan pertama kali adalah pemilihan bahan, pastikan Anda memilih bahan yang nyaman dan juga tebal.

 Menggunakan masker dengan bahan yang tebal tentu mempunyai kerapatan yang cukup untuk menghalau bakteri dan juga virus. Selain itu pastikan Anda menggunakan masker berbahan kain yang tidak hanya satu lapis. Gunakanlah masker berbahan kain yang minimal mempunyai 3 lapisan. Kemudian yang paling penting Anda menggunakan masker yang mempunyai bentuk atau ukuran yang dapat menutupi area mulut dan juga hidung. Biasanya masker tidak terkecuali masker kain mempunyai tali, pilihlah jenis tali yang Anda butuhkan. Dimana masker jika dilihat dari tali atau bagaimana masker dipasang dibagi menjadi dua jenis yaitu masker earloop dan masker headloop. Keduanya dapat Anda gunakan namun jika Anda termasuk wanita berhijab menggunakan masker jenis headloop lebih nyaman dibandingkan jika menggunakan masker dengan jenis earloop dan juga sebaliknya. Segera biasakan diri Anda menggunakan masker berbahan kain untuk menghadapi normal baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *