Alternatif Mesin Pencari Selain Google

Google dapat mengetahui hampir semua informasi tentang Anda. Apalagi Google didukung ruang data yang besar. Namun, jika privasi Anda tidak ingin diganggu, Anda dapat menggunakan empat mesin pencari alternatif yang cctv surabaya bahas berikut ini. Mencari dengan Google memang menunjukkan hasil yang memuaskan.

Google sudah menjadi mesin pencari andalan bagi pengguna Internet di dunia. Tidak berdiam diri, Google terus mengembangkan fungsi pencariannya. Namun, Google tetap membutuhkan dana. Oleh sebab itu, setiap pencarian Google akan manganalisis kebiasaan para penggunanya.

Informasi sekecil apapun yang didapat oleh Google dari Anda, Google akan mencari website – website yang berkaitan dengan minat Anda. Jadi, Google tahu begitu banyak tentang Anda dan semua pengguna Internet yang memanfaatkan mesin pencari ini.

Anda pasti khawatir dan banyak pula orang yang merasa khawatir dengan aktivitas mesin pencari ini, apalagi jika dikaitkan dengan dinas rahasia yang bia sanya selalu mencari informasi setiap orang di dunia. Akan tetapi, kekhawatiran Anda tidak perlu terlalu besar.

duckduckgo

Kami menguji empat mesin pencari alternatif yang dapat menghormati privasi Anda. Salah satunya adalah DuckDuckGo. Sama seperti Google, mesin pencari ini membiayai dirinya melalui iklan. Namun, iklan tersebut hanya didasarkan pada kata pencarian dari penggunanya.

Selain dari DuckDuckGo sendiri, indeks pencariannya juga mengacu pada Google, Yahoo , Bing dan You Tube. Semuanya tetap melindungi privasi pengguna. Alternatif lain nya adalah Ixquick Startpage. Startpage menggunakan hasil pencarian yang terbaik dari Google.

Oleh sebab itu, mesin pencari ini tidak perlu untuk membangun indeks pencarian sendiri. Transfer data yang ada di mesin pencari ini sekitar lima juta permintaan pencarian. Kami juga menguji eTools, mesin pencari metadata yang indeksnya diambil dari sekitar 15 mesin pencari lainnya.

Terakhir, mesin pencari Yacy. Yacy memiliki indeks pencarian berdasarkan peer-to-peer dari repositori Open Source. Yacy beroperasi melalui cara distribusi data pada komputer-komputer penggunanya.

Akibatnya, data pribadi tidak disimpan pada server eksternal yang dapat di-hack atau disita. Pengaturan Yacy dapat dilakukan dengan cepat. Sebenarnya ada lagi satu mesin pencari andal, yaitu Qwant. Namun, demi keamanan data, kami tidak mengujinya karena alasan koneksi yang tidak terenkripsi. Demikian ulasan singkat dari mitrabuanasekurindo.com tentang beberapa search engine alternatif untuk berselancar di dunia maya yang lebih aman dan privacy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *