Manfaat Teh Hijau Bagi Rambut

Pernahkah anda mengalami masalah pada rambut anda? Tentu hampir semua orang pernah mengalami masalah pada rambut. Mulai dari rambut rontok, rambut bercabang, rusak sehabis perawatan smoothing rebonding dan lain sebagainya. Lalu bagaimana cara mengatasi semua masalah pada rambut tersebut? Tentu cara yang paling umum dilakukan adalah melakukan perawatan pada rambut. Anda bisa rutin melakukan creambath, memberikan vitamin pada rambut dan masih banyak cara yang lainnya.

Namun tahukah kamu? Bahwa selain menggunakan cara-cara tersebut, anda bisa melakukan perawatan rambut rusak secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami tentunya. Contohnya adalah teh hijau. Dengan memanfaatkan teh hijau, masalah di rambutmu akan mulai berkurang.

Memanfaatkan bahan alami tentu solusi terbaik daripada menggunakan sampo-sampo berbahan kimia. Simak penjelasannya berikut ini. Apa itu Teh Hijau? Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang saat ini sedang menjadi trend di kalangan masyarakat.

Teh hijau terbuat dari daun Camellia sinensis yang cara pembuatannya belum mengalami proses pengelupasan. Teh hijau ini asalnya dari China, namun kini produksinya sudah ada di berbagai negara. Karena banyaknya vitamin yang terkandung didalamnya dan banyak pula manfaat dari teh hijau tersebut. Selain untuk rambut, teh hijau bisa dimanfaatkan untuk kecantikan, kesehatan, diet dan lain sebagainya.

Kali ini mari kita bahas tentang manfaat teh hijau untuk rambut terlebih dahulu. Mengapa Teh Hijau Bagus untuk Rambut ? Salah satu masalah paling umum yang sering menyebabkan rambut rontok adalah stres. Selain itu, rambut rontok paling banyak dialami ketika masa kehamilan.

Namun rambut rontok sebenarnya bisa dicegah dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan dengan penanganan yang tepat. Salah satunya anda bisa rutin mengkonsumsi teh hijau untuk membantu mengembalikan rambut sehat anda dan menguranginya dari kerontokan.

Mulai saat ini anda bisa menggunakan teh hijau untuk mengatasi rambut rontok anda. Kenapa harus teh hijau? Karena teh hijau memiliki sifat antioksidan dan merupakan agen yang paling kuar yang dapat membantu untuk menguatkan rambut anda. Berikut ini kandungan dari Teh hijau

  1. Teh Hijau Mengandung Vitamin B (Panthenol) Vitamin B (pathenol) biasanya ditemukan dalam produk perawatan rambut. Terutama bahan pembuatan conditioner. Kandungan vitamin B ini membantu dalam perawatan rambut rontok anda. Selain itu juga mampu melembutkan rambut dan memperkuat akar/folikel rambut. Karena itulah teh hijau juga bagus untuk merawat rambut sehabis perawatan smoothing, rebonding, warna rambut dsb. Caranya anda bisa mengkonsumsi teh hijau dengan meminumnya secara rutin atau dengan cara lain yaitu mengaplikasikannya pada rambut secara langsung. Anda bisa meratakannya pada rambut sambil melalukakan pijatan ringan agar teh hijau dapat membantu anda dalam menstimulasi pertumbuhan rambut yang lebih sehat.
  2. Teh Hijau Mengandung DHT-Blocker DHT-Blocker yang disebut juga sebagai 5-alpha-reductasea karena kandungan tersebut membantu menghalangi atau menghentikan salah satu penyebab utama kerontokan pada rambut. Dalam penggunaan manfaat teh hijau untuk rambut anda tidak perlu khawatir, karena teh hijau tidak memiliki efek samping seperti penggunaan sampo atau lainnya.
  3. Teh Hijau Mengandung Antioksidan EGCG (epigallacotechin gallate) Beberapa ilmuwan menemukan adanya kandungan tersebut didalam teh hijau saat melakukan penelitian. EGCG memiliki kemampuan dalam merangsang pertumbuhan rambut anda. Selain itu, dengan cara menerapkan secara langsung teh hijau pada kulit kepala, akan menghasilkan rambut sehat yang lebih cepat panjang karena folikel pafa rambut tumbuh secara signifikan.
  4. Teh Hijau Memiliki Sifat Anti-Inflamasi Sifat anti-inflamasi yang dimiliki oleh teh hijau ini dapat membantu menghentikan kerontokan pada rambut anda. Manfaat teh hijau juga dapat mendorong pertumbuhan rambut baru lebih cepat. Itu artinya, manfaat teh hijau sangatlah banyak. Selain itu, jika rutin menggunakannya dapat membersihkan kulit kepala, melawan infeksi kulit kepala, membuatnya tumbuh lebih cepat dan sehat.

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Pembilasan dengan Teh Hijau Manfaat teh hijau untuk rambut bisa digunakan dengan cara pembilasan. Pertama cuci bersih rambut anda seperti biasnya, kemudian letakkan teh hijau segar yang awalnya sudah diseduh ke kulit kepala.

Biarkan selama sekitar 10 menit. Kemudian baru bilas dengan menggunakan air dingin. Ulangi cara ini 2-3 kali dalam seminggu selama beberapa bulan sampai anda mendapatkan hasilnya.

Cara ini berfungsi sebagai perangsang folikel rambut agar mudah tumbuh dan membantu mencegah masalah rambut lainnya seperti ketombe.

Minum Teh Hijau
Konsumsi rutin teh hijau dapat membantu mengembalikan rambut sehat anda dan mendapatkan manfaat teh hijau untuk rambut sehar. Lakukan cara ini lebih rutin dari melakukan pembilasan.

Anda bisa menyeduh teh hijau seperti anda membuat teh pada umumnya. Cara ini mungkin memang membutuhkan waktu yang lama, namun sangat efektif dan tanpa efek samping.

Anda bisa menggunakan cara ini untuk mendapatkan manfaat teh hijau untuk rambut rontok. Itulah manfaat teh hijau untuk rambut yang bisa anda coba dirumah. Cara melakukannya juga sangat mudah. Selain itu, bahan yang dibutuhkan juga mudah didapatkan. Tinggal bagaimana anda melakukannya.

Karena semua membutuhkan proses, tidak ada sesuatu yang instan. Jadi lakukan cara tersebut dengan sabar dan telaten agar hasilnya juga memuaskan. Ulasan oleh obat kurap 19 Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *