Perbedaan Antara Website dan Web Hosting


Bagi anda yang sudah berkecibung di dunia website dan blog pasti sudah tau perbedaan dan hubungan antara website dan web hosting. Bagi yang belum mengetahui tenang saja, saya akan menjelaskan hubungan dan perbedaan website dan web hosting.

Website merupakan halaman yang menampilkan informasi berupa teks, gambar, atau video yang membentuk satu kesatuan yang saling berkaitan antara halaman yang satu dengan halaman yang lain.

Web hosting, merupakan tempat penyimpanan data-data yang dibutuhkan untuk website seperti gambar, video, database, dll. Biasanya web hosting kita sewa dari penyedia jasa web hosting. Biaya yang ditawarkan juga variatif. semakin tinggi kualitasnya semakin mahal pula buayanya. Jika hanya sekedar ingin mencoba anda bisa memanfaatkan hosting gratis yang banyak disediakan oleh pihak jasa penyedia hosting. Misalnya 000webhost.com, awardspace.com, dll. Hanya saja untuk free hosting biasanya fasilitas yang didapat sangat kecil.

Dari penjelasan diatas dapat disimpulakan perbedaan dan hubungan antara website dan web hosting. Jika kita ingin membuat website kita harus menyewa hosting untuk menampung file atau data yang dibutuhkan untuk website kita.

Meningkatkan Bisnis Melalui Internet

Saat ini persaingan usaha semakin ketat, teknologi internet sudah menjadi hal yang lumrah untuk mendukung dan meningkatkan bisnis yang dijalani.

Rata-rata pelaku bisnis menggunakan internet sebagai media untuk mempromosikan bisnisnya. Ada yang melalui blog, forum, atau dengan membangun website sendiri untuk menampilkan profil, produk/jasa, dan informasi lainnya mengenai perusahaannya.

Seiring dengan perkembangan teknogi, website menjadi satandart bagi perusahaan yang ingin dianggap profesional. Karena dengan adanya website perusahaan dapat menginformasikan tentang perusahaan secara online, Sehingga mudah bagi pelanggan atau calon pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang perusahaan. Dari website juga dapat diakukan kegiatan transaksi online, dan target pelanggan bisa sampai seluruh dunia, karena sudah banyak konsumen yang mencari produk atau jasa yang diinginkan melalui internet.

Sudah terbukti banyak perusahaan yang mengalami peningkatan penjualan baik produk maupun jasa sampai dengan 50% melalui website.

Oleh karena itu jika anda adalah seorang pelaku bisnis website merupakan media yang tepat untuk mendukung dan mempromosikan usaha anda.

Menjual Produk di Internet

Jika anda berencana untuk menjual produk secara online, hal utama yang harus anda fokuskan adalah bagaimana untuk membuat mesin pencari seperti google, yahoo, msn, aol akrab dengan website anda sehingga orang dapat menemukan website anda dengan mudah.

Jika trafic website tidak berkembang ini berarti tidak akan ada penjualan dan tentu saja tidak ada keuntungan.

Merancang website adalah bagian yang mudah. Banyak orang yang lebih peduli dengan bagaimana desain situs web mereka agar terlihat bagus dan bagaimana mereka akan mengumpulkan transaksi, menyiapkan keranjang belanja online mereka, dll. Ini adalah bagian yang mudah.

Hal yang lebih penting adalah Anda memilih web host yang bisa membantu pemasaran online sehingga website anda bisa memiliki traffic yang bagus. Menjual produk dengan sebuah website tidak hanya dengan membuat toko online dan membiarkan website Anda di dunia maya tanpa mengoptimasinya. Hal yang sangat penting adalah anda memahami bagaimana agar website anda mudah dicari di search engine seperti Google, MSN, yahoo. Dan yang pasti anda bisa mendapatkan pengunjung yang tepat, karena jika pengunjung website anda bukan orang yang bermaksud untuk mencari produk atau jasa yang anda sediakan maka bisa dibilang tidak berguna. Karena tidak akan terjadi transaksi.

Untuk membuat website anda mudah dicari di search engine ada beberapa tips dan trik yang harus anda lakukan. Tips dan trik untuk membuat website anda mudah dicari di serach engine bisa melalui content, back link, inlink, dll.Intinya ada maintenence dari dalam dan luar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *