Cara Membuat Kue Dorayaki Sederhana Yang Mudah Dan Enak

Cara Membuat kue dorayaki – Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang cara membuat kue dorayaki atau dalam bahasa Indonesia (obanyaki). Tapi tahukah Anda apa itu dorayaki?

Dorayaki berasal dari Jepang. Ke dalam makanan tradisional Jepang Golonan (wagashi), yang bulat, sedikit buram, terdiri dari dua potong kue yang direkatkan bersama dengan selai kacang merah.

Ini memiliki tekstur lembut dan mirip dengan makanan Jepang yang disebut Kastela karena adonan yang mengandung madu. Panganan ini mulai diperkenalkan di Indonesia bersama dengan anime Doraemon.

Tokoh robot doraemon memiliki kesukaan untuk memakan kue Dorayaki. Apa yang dijual di toko-toko kue di Indonesia rasanya telah disesuaikan dengan selera lokal seperti dorayaki yang mengandung campuran cokelat dan keju. juga dikenal di Indonesia sebagai obanyaki.

Di Jepang, obanyaki lebih dikenal sebagai Imagawayaki. Meskipun obanyaki memiliki bentuk yang hampir sama dengan Dorayaki, kue obanyaki lebih tebal dibandingkan dengan Dorayaki.

Dorayaki juga biasanya dipanggang di depan pembeli sementara Dorayaki telah dipanggang sebelumnya dan dijual dalam kemasan.

Asal-usul Kue Dorayaki

Pada awalnya, Dorayaki hanya terdiri dari satu kue bundar dengan ujung terlipat sedikit untuk membentuk persegi panjang. Di tengah diberi selai kacang yang disebut azuki.

Pada tahun 1914, Dorayaki yang terdiri dari dua potong diperkenalkan oleh Perusahaan Kue Usagiya menggunakan adonan yang menyerupai adonan castellated. Yang terdiri dari dua lembar dan melingkar kemudian menjadi populer di seluruh Jepang.

Kue ini disebut dorayaki karena bentuknya yang seperti gong. Menurut cerita lain, prajurit bernama Saito Musashibo Benkei adalah pencipta kue. Ia menderita luka-luka dan harus dirawat di rumah warga.

Setelah pulih, Benkei memanggang campuran dari campuran air dan tepung pada gong. Hasilnya adalah dalam bentuk selai kacang dan diberikan kepada mereka yang merawatnya sebagai ucapan terima kasih

Resep untuk Cara Membuat Kue Dorayaki Coklat

Cicipi sensasi legit dan lembut menikmati kue dorayaki dengan isian cokelat yang lezat. Sensasi cokelat yang lembut dan manis ketika digigit akan membuat Anda dimanjakan dengan hidangan ini.

Nah, bagi Anda yang penasaran ingin tahu apa resep membuat kue Dorayaki yang diisi cokelat mari kita simak resep mudah di bawah ini.

Bahan Kulit Dorayaki:

  •     150 gram tepung
  •     1 / 2sdm baking powder
  •     1/2 sendok teh garam
  •     100 gram gula pasir
  •     2 butir telur ayam
  •     50 ml susu cair

Bahan Isian :

  •     100 gram cokelat masak yang gelap
  •     1sdt margarin
  •     25 ml susu cair

Cara Membuat Isian :

  1.     Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk memulai langkah ini adalah membuat kulit Dorayaki atau membuat campuran. Untuk itu, harap pastikan bahwa Anda mempersiapkan semua peralatan secara merata.
  2.     Beberapa peralatan yang dimaksud meliputi beberapa wadah, pengaduk roti, wajan anti lengket dan piring saji. Dengan menyiapkan semua peralatan ini secara merata, Anda akan dapat membuat adonan ini lebih mudah.
  3.     Setelah selesai, lakukan hal berikutnya dengan menyiapkan wadah dan memasukkannya ke dalam telur bersama dengan gula.
  4.     Aduk rata menggunakan mixer roti dengan kecepatan tinggi selama sekitar 5 menit sampai semua bahan ini dicampur dan disebarkan secara merata.
  5.     Selanjutnya adalah menambahkan tepung bersama dengan baking powder. Aduk lagi semua bahan ini secara merata hingga mengembang.
  6.     Jangan lupa menyaringnya saat Anda menambahkan bahan ini agar tepung lebih mudah dikocok.
  7.     Kemudian tuangkan campuran susu cair bersama dengan gula dan garam cair. Aduk semua bahan ini secara merata.
  8.     Setelah selesai, biarkan hidangan sebentar selama sekitar 15 menit sehingga ukuran adonan menjadi lebih besar dan mengembang.
  9.     Panaskan wajan dan beri sedikit margarin. Tunggu beberapa saat sampai panas dan masukkan campuran ke dalamnya perlahan. Buang dan masak sampai matang. Tunggu beberapa saat sebelum berbalik, biarkan bagian bawah menjadi lebih coklat.
  10.     Putar dan masak kembali bagian ini sampai matang sampai kecoklatan lagi. Lakukan hal yang sama dengan adonan yang tersisa sampai habis.

Cara membuat Kue Dorayaki Coklat:

  1. Siapkan wajan atau wajan yang dalam, lalu masukkan margarin. Tunggu sampai bahan meleleh secara merata.
  2. Tambahkan dark cooking chocolate ke dalamnya, campur semua bahan ini secara merata sampai meleleh. Aduk lagi lalu tambahkan menggunakan susu cair.
  3. Hapus saat semua bahan ini telah meleleh. Kemudian ambil satu bagian dari dorayaki dan sebarkan bagian tengah menggunakan cokelat yang sudah Anda masak. Kemudian tutup bagian atas menggunakan kue lain.
  4. Masukkan ke dalam wadah dan sekarang Anda akan dapat menikmati hidangan ini bersama keluarga.

Demikian tadi cara membuat kue dorayaki, semoga bisa bermanfaat untuk Anda. Untuk Anda yang ingin service ac rutin bisa hubungi service ac jogja. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *