5 Fakta Menarik Serial Drama India Jodha Akbar

Kembali menyapa penggemarnya, Jodha Akbar akhirnya hadir di layar kaca Indonesia untuk kedua kalinya. Berkisah tentang bagaimana pernikahan Ratu Jodha (Paridhi Sharma) dan Raja Jalalludin Akbar  (Rajat Tokas) yang diawali dengan ketidaksetujuan dipihak Jodha untuk menikah, malah berakhir begitu bahagia dan membawa perubahan di India.

Serial drama India yang berlatar belakang di kerajaan Mughal ini menghadirkan Sultan Jalalludin Akbar yang ketika usianya masih belia, yaitu 13 tahun sudah menggantikan sang ayah yang meninggal dunia sebagai pewaris Kekaisaran Mughal. Raja Tokas sebutan akrabnya ini pun memiliki kelihaian dalam pemikiran dan wawasan keberagamannya.

Meski pernikahan antara Jodha dan Akbar sebelumnya terjadi karena akan adanya misi untuk memperluas kawasan oleh Kerajaan Mughal sampai ke Kerajaan Ajmer tempat di mana Jodha bernaung dan ayahnya menjadi raja di sana, tetapi ada hal-hal yang membuat kebencian berubah menjadi cinta seutuhnya.

Kira-kira hal apa sajakah yang membuat kehidupan Jodha dan Akbar akhirnya bahagia ya? Serta bagaimanakah kelanjutan Kerajaan Mughal yang begitu Jodha benci? Simak dulu yuk lima fakta dari serial drama Jodha Akbar berikut ini:

1.Berangkat dari kisah nyata

Tak sedikit sebuah drama atau film yang memang berangkat dari kisah nyata, salah satunya dengan serial drama Jodha Akbar ini. Cerita fiksi yang ternyata berdasarkan kisah nyata dari kehidupan Raja Jalalludin dengan istri-istrinya, yaitu Ratu Ruqaiya, Ratu Salima, dan Ratu Jodha ini begitu menyita perhatian penonton. Apalagi adanya pembuktian cinta sang raja dengan didirikannya monumen Taj Mahal, semakin memperkuat cinta keduanya.

2. Chemistry Rajat Tokas dan Paridhi Sharma yang mencengangkan

Tak seperti apa yang dilihat di layar kaca, pada dasarnya hubungan antara Rajat Tokas dan Paridhi Sharma tidaklah akur. Bahkan, selama proses syuting berlangsung antara keduanya pun tidak pernah bertegur sapa apalagi melakukan kontak fisik. Tak ada yang tahu penyebab pastinya, tetapi digadang-gadang karena perlakuan sutradara lah yang menjadi alasannya. Namun, meski keduanya tak akur di dunia nyata, tetapi antara Rajat Tokas dan Paridhi Sharma memiliki chemistry yang begitu kuat dan apik di Jodha Akbar.

3. Mundurnya 90 kru film dan produser

Dampak dari tidak akurnya pemeran utama, ternyata juga berpengaruh pada 90 kru film dan produser yang menggarap Jodha Akbar. Meski begitu, mereka tetap melakukan pekerjaannya secara profesional tanpa memperlihatkan kekurangan di layar kaca.

4. Dianggap melenceng dari sejarah

Karena merupakan cerita asli atau kisah nyata antara Raja Jalalludin dan Ratu Jodha, tentu kisah yang dihadirkan tidak boleh melenceng meskipun jika sudah menjadi sebuah karya seni akan dihadirkan bumbu-bumbu kisah lainnya. Contohnya adalah perihal pembangunan Taj Mahal dan intrik politik yang ada, dianggap oleh penontn melenceng dari sejarah yang sebenarnya.

5. Antusiasme penonton yang begitu besar

Setelah tujuh tahun lamanya usai penayangan serial drama ini, akhirnya salah satu tontonan yang ramai penggemar dan penonton di kala itu kini hadir kembali. Tak kalah saat penayangan pertamanya, di tahun 2020 ini pun Jodha Akbar berhasil menarik hati penonton dan mendapatkan respon yang positif.

Sudah semakin rindu dengan Jodha Akbar? Tayang mulai 18 September 2020 pukul 1130 WIB, Kamu dapat kembali disaksikan di ANTV ya. Selamat menyaksikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *