Biodata Rifky Balweel, Papah Muda Penuh Talenta

Pertama kali dikenal setelah membintangi sinetron Inikah Rasanya sebagai Jono, nama dan kemampuan akting Rifky Balweel semakin melesat. Sebelumnya, Rifky telah aktif di dunia entertaiment semenjak dirinya duduk di bangku sekolah dasar. Rifky pun pernah menjadi bintang iklan McDonald 9th Anniversary, Ciptadent, dan Kecap Bango.

Tak ingin puas begitu saja dengan satu judul sinetron yang diperankannya, Rifky pun memerankan berbagai karakter dibanyak judul FTV. Semenjak kemunculan dirinya di dunia akting, semua judul FTV yang diperankannya pun laris manis dipasaran, sehingga tak perlu lagi diragukan kemampuan akting Rifky.

Aktor yang melakukan debut di film pertamanya bertajuk Inikah Rasanya The Movie tahun 2005 silam ini, pernah mengalami kegagalan pernikahan dengan mantan Istrinya Risty Tagor pada tahun 2014. Meski telah dikaruniai seorang anak lelaki bernama Arsen Raffa Balweel, lelaki kelahiran Jakarta, 27 Maret 1990 ini akhirnya menikah lagi dengan Biby Alraen.

Menikah dengan Biby Alraen pada 8 Januari 2018, pasangan ini sebelumnya telah menjalin hubungan asmara selama tiga tahun lamanya. Hingga akhirnya, baik Rifky dan Biby pun siap untuk mengarungi kehidupan rumah tangga bersama. Kini, Rifky telah dikaruniai seorang putra bernama Kazeem Zhafi Balweel.

Aktif bermain sepakbola, Rifky yang menggandrungi klub bola Arsenal pun bergabung dengan klub bola bernama X-Football club bersama dengan beberapa artis kenamaan lainnya`. Memiliki keturunan Padang, Arab, Belanda ia telah mendapatkan kesempatan pula untuk berperan sebagai pemeran utama dalam sinetron Kesempatan Kedua tahun 2018 bersama Roy Marten, Pamela Bowie, dan pemeran lainnya.

Dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan, ramah, dan family man, Rifky terus mengepakkan sayapnya di dunia akting. Ketampanan yang ia miliki, semakin melesat dibarengi dengan kemampuan akting yang ia asah terus menerus. Terlebih lagi, berbagai judul sinetron dan FTV telah ia kantongi dalam jumlah yang tak sedikit.

Tahun ini, tak hanya diberikan rejeki seorang putra yang sudah berusia enam bulan, Rifky juga kembali menyapa penggemarnya dalam sinetron bertajuk Perempuan Pilihan Hati. Bersama dengan Naysila Mirdad sebagai partnernya, Rifky mendalami karakter sebagai sosok Arya.

Bersama sang istri, Rifky dan Biby juga mengikuti jejak beberapa artis lainnya dengan memiliki akun Youtube. Diberi nama Rifky Balweel Family, akun Youtube yang sudah memiliki jumlah subscriber sebanyak 6,38rb ini telah mengunggah sebanyak 12 video semenjak lima tahun lalu.

Selain film Inikah Rasanya Cinta, Rifky juga telah memerankan beberapa karakter dalam tiga judul film yang sudah dibintanginya. Di antaranya The Wall (2007), Terowongan Rumah Sakit (2009), dan Susah Jaga Keperawanan di Jakarta (2010). Kini, tak sedikit fans Rifky yang tengah menantikan film apalagi yang akan ia perankan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *